PILIHAN REDAKSI

Perkuat Komunikasi, Dandim 0319 Mentawai Sharing Dengan Awak Media

INFO|MENTAWAI - Guna meningkatkan komunikasi dan sinergi yang baik, Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf Restu Petrus Simbolon silahturahmi ber...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Tak Memiliki Jamban, Kapolsek Sikakap Bantu Closet Untuk 2 Rumah di Dusun Makukuet



INFO|MENTAWAISelagi mampu akan selalu membantu masyarakat yang membutuhkan, komitmen ini merupakan kebiasaan yang di lakukan Kapolsek Sikakap, Iptu Januar dalam melaksanakan kegiatan sosial.


Ketika ada keluhan masyarakat baik itu informasi kebencanaan maupun yang lainnya tak pernah Iptu Januar yang tidak turun langsung ke tempat warga, meski banyak tantangan yang di hadapi di wilayah hukum polsek sikakap membawahi tiga kecamatan.

Tugas di daerah pulau terluar sudah lumrah di lakukan Kapolsek Sikakap bersama personel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, bahkan kalau ada kendala tak bisa kembali ke mako, Januar bersama personel nginap di rumah warga.

Hal ini mencerminkan bahwa kedekatan Kapolsek Sikakap dengan masyarakat tak di ragukan lagi termasuk dengan personel, sehingga komunikasi dengan masyarakat tak ada batas antara polisi dengan warga.

Setiap ada informasi, jajaran polsek sikakap tak ada kata tidak turun ke tempat warga, namun kali ini sebagai bentuk kepedulian terkait kesehatan lingkungan, Kapolsek Sikakap memberikan bantuan Closet untuk dua rumah.

“Closet yang kita serahkan ini kepada warga Dusun Makukuet, Desa Matobe yang belum memiliki jamban” sebut Kapolsek Sikakap, Iptu.Januar, Kamis (4/8/2022).

Sepanjang masyarakat minta bantuan, kita selalu menabur kebaikan, guna membantu warga yang membutuhkan. Selama menjabat sebagai Kapolsek, ini yang di lakukan Januar kepada masyarakat.

Januar yang di kenal dekat dengan masyarakat tak hanya sekedar dekat, namun dirinya selalu memberikan terbaik kepada masyarakat, baik itu kegiatan sosial maupun soal musibah.

“Kita selalu respon ketika ada keluhan masyarakat baik dalam memberikan pelayanan, memberikan bantuan termasuk kegiatan lainnya” sebut Januar.

Closet yang di salurkan kepada warga Dusun Makukuet ini di harapkan bermanfaat. Dengan adanya jamban, maka lingkungan masyarakat terutama keluarga akan sehat dan jauh dari penyakit, pungkasnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »