PILIHAN REDAKSI

PAW Helmi Moesim dan Zalmadi Dijadwalkan 13 Mei 2024 Sesuai Hasil Rapat Bamus DPRD Kota Padang

Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani. INFONUSANTARA.NET -- Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) dua orang anggota DPRD Kota Padang sudah dip...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pawai Obor, Iptu Januar : Aktivitas Kepramukaan di Sikakap di Harapkan Terus Berjalan



INFO|MENTAWAIPerjalanan kwarran pramuka sikakap di bawah komando Wakil Ketua Pusdiklat Mentawai, Iptu Januar yang juga menjabat sebagai Kapolsek Sikakap setelah memasuki purna bakti di harapkan pramuka tetap berjalan.


Selama menjabat sebagai Kapolsek Sikakap organisasi kepramukaan berkembang pesat, bahkan telah banyak menoreh prestasi baik di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional dalam mengikuti berbagai iven.

Seperti yang di ikuti saat ini 40 anggota pramuka Sikakap mewakili Kwarcab Mentawai, pendamping dan peninjau mengikuti jambore Nasional ke XI tahun 2022 di Cibubur, Jakarta.

Dalam suasana yang baik ini, Iptu Januar tak pernah ada kata patah semangat dan lelah dalam mengurus organisasi kepramukaan, dimana setelah mengurus keberangkatan anggota pramuka menuju Cibubur langsung di lakukan kegiatan pawai obor.

Pawai obor yang di laksanakan ini untuk memperingati hari Pramuka ke-61 di awali dengan melaksanakan upacara di pimpin langsung Camat Sikakap, Viktor, SAP bertempat di halaman Polsek Sikakap.

Pelaksanaan pawai obor ini di mulai dari halaman polsek sikakap hingga sampai pelabuhan WK. Pawai ini di meriahkan dengan Dramband  MTSN Sikakap di bawah pimpinan Kepsek Al Rinaldi, Spdi.

Begitu antusiasnya anggota pramuka yang ikut sepanjang jalan di padati dengan anggota pramuka dari berbagai sekolah yang ada di PUS, dimana jumlah anggota yang mengikuti pawai obor ini di perkirakan sebanyak 500 orang.

Dalam kegiatan pawai obor tersebut juga di hadiri Danramil Sikakap, Kapten Czi Masri, Danposal, Peltu Dwi Wahono, Syahbandar, Jamhur, KKP dan Ketua BSI Sikakap, Budi Wiharyo.

Setelah selesai pelaksanaan kegiatan upacara 17 agustus 2022, Iptu Januar kembali untuk menyusul anggota pramuka yang tengah mengikuti Jambore Nasional di Cibubur dan kegiatan ini mendapat sambutan yang hangat dari masyarakat.

Meski demikian yang menjadi kekuatiran, Iptu Januar setelah habis masa jabatan sebagai Kapolsek yang akan berakhir tahun depan artinya hanya beberapa bulan lagi, apakah Kwarran pramuka sikakap akan tetap berjalan?

“Kita sangat berharap tetap ada generasi yang melanjutkan untuk membesarkan organisasi kepramukaan di kecamatan sikakap, meski saya sudah pensiun, pramuka jangan ikut pensiun tetap berjalan” harap Januar mengakhiri.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »