PILIHAN REDAKSI

Dukung Ekonomi Warga, Babinramil 04 Sikakap Sambangi Pembuat Lobrik

INFO|MENTAWAI - Sebagai bentuk keseriusan dalam mendukung ekonomi warga binaan, Babinsa Koramil 04/Sikakap, Kodim 0319/Mentawai, Sertu Ange...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Membanggakan, Atlet Forki 50 Kota Sukses Sabet 3 Medali Emas di Kejurprov Sumbar



INFO|Limapuluh Kota - Atlet Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Limapuluh Kota, berhasil memboyong 3 medali emas dalam ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Sumatera Barat yang berlangsung di GOR Universitas Negeri Padang (UNP) Kota Padang, 12-14 Agustus 2022 kemarin.


Dalam ajang kejuaraan daerah tersebut, atlet karate binaan KONI Limapuluh Kota, juga sukses mengantongi 1 medali perak serta 2 medali perunggu. Atlet karate yang memiliki basecamp di Makodim 0306/50 Kota itu sebelumnya dilepas mengikuti Kejurprov Sumbar oleh Ketua Umum FORKI Liko, Nurkhalis Dt Bijo Dirajo.


"Alhamdulillah, tiga medali emas berhasil dipersembahkan para atlet kita, dalam ajang Kejurprov di Kota Padang kemarin," kata Sekretaris Umum FORKI Limapuluh Kota, Egon Febri, dikonfirmasi wartawan di Payakumbuh, Senin (15/8/2022).


Tiga atlet peraih medali emas, disebutkan Egon, yakni Nayyara Oktaveli Harianto yang berlaga pada Kumite-30 Kilogram Pra-Pemula Putri. Kedua, yaitu M Revan Harianto pada Kumite +45 Kilogram Pemula Putra serta ketiga, Izro Mayta Anisa yang sukses juara pada Kumite -68 Kilogram Senior Putri.


Adapun, 1 medali perak berhasil didapat Inaya Atifa Zahra yang bertanding pada kelas Kata Perorangan Usia Dini Putri. Setelah itu, medali perunggu diboyong dua atlet putra-putri, yakni Sabil Alfa Qaireen yang berlaga di Kata Perorangan Usia Dini Putra dan Rohadatul Mufiidah, pada Kumite -35 Kilogram Pemula Putri.


Egon yang sejak awal turut mendampingi atletnya di Kejurprov Sumbar menyebut, FORKI Limapuluh Kota mengutus sebanyak 15 atlet putra-putri ke Kota Padang. Dalam kejuaraan yang diikuti FORKI dan Club Karate-Do Sumbar, FORKI Limapuluh Kota sukses bertengger di peringkat 3 se-Sumbar, serta menduduki peringkat 6 secara keseluruhan.



"Hasil Kejurprov ini sekaligus akan kita jadikan sebagai pelecut semangat sekaligus evaluasi untuk menghadapi perhelatan Porprov Sumbar 2023 mendatang. Mudah-mudahan ke depan bisa lebih baik lagi," sebut Egon, putra Lubuak Batingkok, Kecamatan Harau.


Dalam ajang kejuaraan daerah Karate-Do di Kota Padang, belasan atlet FORKI Limapuluh Kota didampingi serta didukung penuh oleh tim pelatih official. Selain Egon selaku manager bersama Robbi Setiawan, atlet juga di didampingi langsung oleh dua pelatih M Suryadi dan Fajril Huda serta dua official,Rori Nafri dan Hudia Waer.


"Kita ucapkan terima kasih kepada Bapak Ketua KONI Liko, Bapak Wirianto Dt Paduko Basa Marajo serta Ketua FORKI Liko Bapak Nurkhalis Dt Bijo Dirajo, yang terus memberi dukungan pembinaan bagi para atlet kita. Tentunya, ke depan akan kita upayakan, agar mereke lebih berprestasi lagi," tekad Egon.


Sekretaris KONI Kabupaten Limapuluh Kota, Masril, yang turun langsung bersama Waketum, Elvia Daimar dan Bidang Binpres Litbang, Firmansyah melakukan monitoring ke lokasi pertandingan mengaku apresiasi atas capaian prestasi yang diperoleh atlet putra-putri FORKI Limapuluh Kota.


"Kita menyaksikan langsung para atlet kita bertanding, mereka sangat bersemangat dan punya daya perjuangan. Mudah-mudahan, kita berharap, prestasi para atlet Karate-Do kita bisa lebih meningkat, agar bisa mengharumkan nama daerah," sebut Masril.

 

Penulis : Ady Parker
Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »