PILIHAN REDAKSI

Bandar Narkoba Antar Kota Dibekuk Polisi di Kota Payakumbuh

INFO|Payakumbuh - Tim Phantom Sat Narkoba Polres Payakumbuh meringkus satu orang tersangka yang diduga kuat melakukan tindak pidana memilik...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Luar Biasa, Unik Dan Perdana Ada Pasar Subsidi Dari Warga Untuk Warga di RW VII Gunung Pangilun

 

Pemasangan kokarde oleh Ketua LPM Gunung Pangilun Wahyu Iramana kepada panitia kegiatan pasar subsidi 

INFONUSANTARA.NET -- Unik dan perdana di Padang, lomba main congkak tingkat Lansia digelar warga RW VII Kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara di halaman masjid Nurul Ihsan pada, Minggu (21/8).



Ketua RW VII Kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara, Helma Gusnita menyampaikan kriteria penilaian pada lomba main congkak ialah peserta yang cepat finishnya dan peserta dalam satu grup dua orang.



" Tujuan dilaksanakan lomba untuk menghibur para lansia dan menghidupkan kembali permainan tradisional yang saat ini jarang dimainkan masyarakat," ujarnya.



Ia mengatakan, peserta tidak dibatasi jumlahnya dan bagi pemenang akan mendapatkan doorprize menarik yang telah disediakan panitia.




Selain lomba main congkak, lomba makan kerupuk, masukan paku dalam botol dan lainnya untuk generasi muda juga di helat. Hal tersebut diselenggarakan untuk merayakan HUT Padang ke 353 tahun dan HUT RI ke 77 Tahun.



Tak hanya itu, usai shalat zhuhur ada pasar subsidi dari warga untuk warga dengan berbagai macam sembako yang dijual antara lain beras, minyak goreng, gula dan lain sebagainya.



" Paket disediakan sebanyak 130 dan yang di subsidi Rp35 ribu. Pada Iven kali ini, kita manjakan warga makan gorengan gratis yang telah disiapkan," papar Yen sapaan akrab beliau.



Ia mengatakan, ke depan Iven seperti ini akan digelar setiap tahun. Supaya kebersamaan terjalin terus dan kekompakan terwujud. Tak hanya itu, warga berencana menjadikan kelurahan gunungpangilun sebagai kelurahan Madani.



Ketua LPM Kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara, Wahyu Iramana Putra mengapresiasi kegiatan ini dan ingin pelaksanaannya di tingkatkan di masa yang akan datang.



" Kita berharap di RW lain pada kelurahan Gunung Pangilun dapat membuat inovasi seperti RW VII. Supaya hal negatif tidak dilakukan warga dan kebersamaan terlihat," ucapnya.



Ia meminta pemko Padang dapat memberikan perhatian untuk kelurahan ini. Sebab, di daerah ini warganya selalu laksanakan program Pemko Padang dan kepeduliannya tinggi.



Ke depan lanjutnya, terobosan baru akan digelar bersama warga yang ada. Ini demi mewujudkan perubahan pada kelurahan ini dan Gunung Pangilun sebagai daerah Madani tercapai.



Lurah Gunung Pangilun, Benny Armen sangat bangga dengan inovasi yang dihelat warga RW VII. Semoga kebersamaan terjalin selalu dan kemajuan daerah terlaksana sesuai keinginan.



Ia akan terus hadir bersama warga dalam kondisi apapun, serta siap berikan pelayanan prima pada warga.



Ia berpesan, sinergisitas yang telah dijalin perkuat selalu dan jangan goyah. Terkait program pemko, mari saling membantu. Agar hasilnya dapat di rasakan warga dan kemajuan daerah terlihat.(bim)


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »