PILIHAN REDAKSI

Perkuat Komunikasi, Dandim 0319 Mentawai Sharing Dengan Awak Media

INFO|MENTAWAI - Guna meningkatkan komunikasi dan sinergi yang baik, Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf Restu Petrus Simbolon silahturahmi ber...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Dibawah Komando Iptu Januar, Kwaran Sikakap Bakal Tampil di Pentas Seni Perkemahan Cibubur



INFO|MENTAWAISelain dekat dengan masyarakat, Kapolsek Sikakap, Iptu.Januar juga berkecimpung di sebuah organisasi kepramukaan, dimana organisasi yang di jalani ini memberikan dampak positif bagi generasi muda.


Kenapa tidak, organisasi kepramukaan yang di jalaninya sudah banyak memberikan prestasi bagi generasi muda serta mengharumkan nama kabupaten di tingkat provinsi maupun Nasional.

Dengan kegigihan untuk terus membumingkan pramuka di kepulauan mentawai, Iptu Januar tak pernah merasa patah semangat meski banyak rintangan yang di hadapi baik dari segi anggaran maupun fasilitas lainnya.

Namun kali ini, di bawah komando Iptu Januar untuk mewakili Kwaran Sikakap, Pagai Utara Selatan (PUS) memberikan motivasi kepada adek-adek untuk lebih semangat dalam berlatih agar penampilan di panggung utama pentas seni bumi perkemahan cibubur jakarta maksimal.

Mereka berlatih, kata Januar tidak kenal lelah, hujan panas tetap maksimalkan latihan yang bertempat di lapangan polsek sikakap.

Meski demikian, Januar juga mengingatkan kepada adek-adek tetap menjaga kesehatan, agar saat keberangkatan hingga tampil di pentas utama di perkemahan cibubur jakarta tetap sehat dan bugar.

“Kita bersama kakak Pembina lainnya berharap adek-adek ini bisa tampil maksimal di panggung utama pentas Seni bumi perkemahan cibubur jakarta” harap Januar, Selasa (2/8/2022).

Dikatakan, tari yang akan di tampilkan di pentas seni utama bumi perkemahan cibubur, adek-adek ini akan menampilkan kolaborasi tari indang dengan turuk laggai.

Persiapan latihan ini, sebut Januar adek-adek ini sangat antusias dan semangat, karena akan tampil di tingkat Nasional dan penampilan tari kolaborasi nantinya satu tim mewakili kwarda masing-masing daerah.

Dengan ini, saya selaku penanggung jawab kegiatan meminta doa restu dari masyarakat mentawai untuk memberikan dukungan kepada adek-adek pramuka yang akan tampil di tingkat nasional.

Untuk persiapan keberangkatan dari Sikakap menuju kota padang pada senin 8 agustus 2022. Kemudian tanggal 10 agustus 2022 berangkat menuju kota jakarta.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »