PILIHAN REDAKSI

Jalin Silahturahmi, Babinramil 01 Sikabaluan Komsos Bersama Anggota Dishub

INFO|MENTAWAI - Membangun komunikasi sosial tak hanya sebatas menyambangi mitra karib, namun kegiatan yang di laksanakan memiliki arah dan ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Terkait Pemberian Rapor Merah Kepada DPMPTSP Kota Payakumbuh, Ini Penjelasan BPC HIPMI




INFO|Payakumbuh - Badan Pengurus Cabang (BPS) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) memberikan jawaban terkait rapor merah yang mereka berikan untuk Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Payakumbuh. 


Ketua DPC HIPMI Payakumbuh, Dika Sacend menegaskan bahwa penilaian kerja yang dilakukan pihaknya bukan penilaian asal-asalan tapi atas dasar instruksi dari Kementerian Investasi dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI yang berkerjasama dengan Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI. 


"Penilaian ini adalah berdasarkan instruksi kementerian. Jadi bukan bisa-bisa kami saja," kata Dika Sacend didampingi Sekretaris BPS HIPMI Payakumbuh, Chairul Mufti pada saat melakukan jumpa pers di Payakumbuh, Senin (11/7/2022).


Rapor merah yang diberikan HIPMI terhadap DPMPTSP Payakumbuh menjadi heboh setelah mendapat tanggapan dari Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi melalui release Humas. Dalam release itu, Riza Falepi bahkan sempat menyebut HIPMI sebagai organisasi ecek-ecek. 


HIPMI Payakumbuh sendiri, kata Dika Secend, sempat memberikan penilaian bagus terhadap DPMPTSP Payakumbuh pada 2021 lalu. Ketika penilaian bagus itu diberikan tidak ada tanggapan bernada menyerang yang dikeluarkan orang nomor satu di Kota Payakumbuh. 


"Untuk 2022 tidak ada komunikasi yang coba dijalin DPMPTSP dengan kami selaku HIPMI. Karena itu, kami tidak mengetahui program DPMPTSP Payakumbuh, itu lah yang kami sampaikan saat melakukan penilaian," terang dia. 


Lebih lanjut, Sekretaris BPC HIPMI Kota Payakumbuh, Chairul Mufti menyebut bahwa sebagai organisasi di daerah dan dihuni oleh pengusaha-pengusaha muda, pihaknya butuh bimbingan dari semua pihak, termasuk Riza Falepi selaku wali kota. 


"Kami butuh arahan bukan dipatahkan dengan pernyataan-pernyataan yang menyudutkan seperti itu," katanya. 


HIPMI sendiri menurut dia bukanlah organisasi ecek-ecek seperti yang disampaikan Riza Falepi. Dalam Kabinet Indonesia Bersatu bahkan ada empat menteri yang merupakan kaderw HIPMI. 


"Bahkan Presiden Jokowi juga merupakan kader HIPMI," tegas Owner Abeja Mart itu.



Penulis : Ady

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »