PILIHAN REDAKSI

Kunjungi Bayi Penderita Anencephaly, Bupati Benny Dwifa Pastikan Biaya Perawatan Pemda yang Menanggung

  Bupati Sijunjung Benny Dwifa kunjungi bayi tanpa tempurung kepala (Anencephaly)di Jorong Taratak Baru,Nagari Padang Laweh Selatan. Minggu ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Flipper's Peduli Sembelih 10 Ekor Sapi Qurban Untuk Masyarakat



INFO|Padang Panjang - Silaturahmi merupakan salah satu amalan umat Muslim untuk menyambung tali persaudaraan. silaturahmi dapat kita lakukan kapan saja, namun amalan ini menjadi salah satu agenda utama saat momen hari raya Idul adha, 1443 H/2022 M atau disebut juga dengan hari raya qurban.


Dalam QS Al-Kautsar 108 menyebut, sesungguhnya kami telah memberikan kepadamu nikmat yang banyak, maka dirikan lah sholat karena TUHAN mu dan Berqurbanlah sebagai ibadah dan sesungguhnya orang-orang yang membenci kamu, dialah yang terputus dari rahmad Allah. 


Di momen idul adha ini keluarga besar flipper's organization menyembelih 10 ekor sapi di gatangan depan Bank BRI Padang Panjang Barat Minggu 10 Juli 2022. dengan dihadiri oleh puluhan peserta qurban, juga belasan panitia pelaksana qurban yang telah hadir.


Ketua Umum Flipper's Organization Gazali Chandra, S.E, M.M menyampaikan, ucapan Puji syukur kehadirat Allah SWT. Alhamdulillah flippers Paduli pada Idul Adha tahun ini 1443 H kembali menyelenggarakan  penyemblihan hewan Qurban dengan jumlah 10 ekor sapi dan 1 ekor kambing.


Hal tersebut baik sumbangan dari warga flippers maupun kerabat-kerabat flippers baik ada di ranah maupun yang berada di perantauan,  dalam kegiatan ini kita bisa berbagi dengan saudara-saudara kita di padang panjang dan sekitarnya, ucap Chandra.


Perlu juga kita berbesar hati karena acara penyemblihan hewan qurban kali ini juga dihadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota Padang Panjang, dan juga anggota serta pengurus flipper's yang sengaja pulang dari rantau untuk memyemarakan acara ini.


Disebut juga oleh Chandra saat itu, Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin flipper's organization setiap tahun sebagai bentuk dedikasi kami kepada masyarakat kota Padang Panjang.


Untuk kedepannya flipper's akan selalu konsisten mengadakan kegiatan yang tujuanya adalah untuk  menggerakan perekonomian masyarakat, Insha Allah bulan September kembali akan kita gelar acara Jalan Sehat Flipper's.


Selain itu tentu kita juga akan memgadakan kegiatan-kegiatan positif untuk generasi muda Padang Panjang seperti turnamen olah raga, dan oleh karena itu kami mengharapkan dukungan dan peran serta masyarakat Padang Panjang untuk mensukseskan acara tersebut, harap Chandra.


"Walikota Padang Panjang Haji Fadly Amran BBA Datuak Paduko Malano dilokasi penyembelihan hewan qurban sewaktu dikonfirmasi oleh awak media mengatakan saat itu.


Tentu di hari Raya Idul Adha ini banyak perantau yang pulang khususnya organisasi flipper's yang tahun ini menyediakan 10 hewan qurban. Tentu ini menandakan besarnya kepedulian kita terhadap sesama, semua ini juga untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Tuhan yang maha esa. Imbuh Fadly


Flipper's ini tentunya adalah sebuah organisasi yang sangat luar biasa. Kegiatan-kegiatannya selalu aktif, regenerasinya juga berjalan, ada flipper's senior, dan yang muda.


Mudah-mudahan semua ini bisa melahirkan program-program yang bisa merangkum seluruh komunitas khususnya di dalam flipper's itu sendiri dan masyarakat umum.


Tentunya, saya menyakini ini juga akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Seperti acara jalan santai flipper's yang akan dilaksanakan sebentar lagi. mudah-mudahan semua ini juga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat kota Padang Panjang. 



Penulis : YB

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »