PILIHAN REDAKSI

Bupati Sijunjung Hadiri Pelantikan Ketua Pemuda Muaro Sijunjung Periode 2024- 2027

Foto bersama: Bupati Sijunjung Hadiri Pelantikan Ketua Pemuda Muaro Sijunjung periode 2024 2027, Sabtu malam(27/4/2024). INFONUSANTARA.NET, ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Kades Goiso'oinan Salurkan BLT-DD Kepada 98 KPM di Dua Dusun



INFO|MENTAWAI - Pemulihan ekonomi pasca pandemi yang terjadi hampir 2 tahun lebih di belahan dunia terkhusus di kabupaten kepulauan mentawai, setidaknya ekonomi masyarakat jauh merosot.


Untuk pemulihan ekonomi masyarakat, Pemerintahan Desa Goiso'oinan kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II kepada warganya bertempat di Aula Desa Goiso'oinan, Kecamatan Sipora Utara, Jumat (15/7/2022).


Penyaluran BLT-DD Desa Goiso'oinan ini di serahkan di dua dusun yakni Dusun Pogari dan Dusun Andduru tahap II April sampai Juni 202 sebanyak tiga bulan. Masing-masing di berikan sebesar Rp.300 ribu, total Rp.900 ribu.


"Hari ini, kita menyerahkan BLT-DD kepada 98 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), sedangkan Dusun Goiso'oinan dan Kaliaou di rencanakan hari senin di serahkan" kata Kades Goiso'oinan, Sion Marsutin Taileleu usai salurkan bantuan.


Penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini merupakan anggaran dari Dana Desa Goiso'oinan, dimana penyaluran tahap I sebelumnya juga sudah di serahkan kepada masyarakat, ujarnya.


"Semoga BLT-DD yang di berikan ini bermanfaat bagi masyarakat dan di harapkan uang yang diterima ini di gunakan untuk kebutuhan pokok sehari-hari" tuturnya.


Menurut Sion, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional khususnya di wilayah Desa Goiso'oinan.


"Dengan adanya bantuan ini masyarakat yang terdampak dalam ekonomi bisa teringankan dan terbantu untuk menutupi kebutuhan sehari-hari dan kita bersama berharap agar wabah ini bisa segera selesai dan semua masyarakat bisa hidup seperti biasa kembali" pungkasnya.

 

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »