PILIHAN REDAKSI

PAW Helmi Moesim dan Zalmadi Dijadwalkan 13 Mei 2024 Sesuai Hasil Rapat Bamus DPRD Kota Padang

Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani. INFONUSANTARA.NET -- Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) dua orang anggota DPRD Kota Padang sudah dip...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Dukung Pertanian, Desa Goiso'oinan Berikan Bantuan 20 Unit Tangki Semprot Kepada Poktan




INFO|MENTAWAI - Guna meningkatkan hasil produksi pertanian masyarakat, Pemerintahan Desa Goiso'oinan berikan bantuan 20 unit tangki semprot sebanyak kepada kelompok tani polaga.


Penyerahan bantuan tangki semprot ini berlangsung di Aula kantor Desa Goiso'oinan yang di terima langsung dari perwakilan kelompok tani polaga Desa Goiso'oinan.


"Bantuan tangki semprot yang kita serahkan kepada kelompok tani polaga ini, guna memperlancar aktivitas mereka dalam meningkatkan pertanian" sebut Kades Goiso'oinan, Sion Marsutin Taileleu, Kamis (28/7/2022).


Tangki semprot ini juga meringankan beban petani dalam segi fasilitas sarana dan prasarana dalam melaksanakan aktivitas pertanian setiap masing-masing kelompok tani yang ada di wilayah Desa Goiso'oinan, tuturnya.


"Kita sangat mendukung pertanian guna meningkatkan perekonomian masyarakat, melalui bantuan ini di harapkan terjadi peningkatan hasil produksi pertanian" harap Sion.


Sementara Sekdes Goiso'oinan, Alfiderjon menyebut, bantuan ini merupakan realisasi serta bentuk kepedulian Desa Goiso'oinan kepada masyarakat khususnya para petani.


"Bantuan tangki semprot ini di harapkan dapat mendukung ketahanan pangan, mulai akses ketersedian, keterjangkauan serta pemanfaatan pangan dengan bantuan produktif" tuturnya.


Selain itu pemberdayaan kelompok tani sangat perlu,nah dengan adanya bantuan tamgki semprot ini membuahkan hasil yang baik sehingga dalam proses produksi hasil pertanian dapat mengalami peningkatan dan kemajuan disektor pertanian, hingga dapat berpengaruh pada peningkatan taraf hidup para petani, ujarnya.

 

"Dengan adanya bantuan alat tersebut akan membantu dalam pelaksanaan keberhasilan pertanian mereka. Harapannya ke depan masyarakat petani dapat mengembangkan keberhasilan dari kelompok taninya" pungkasnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »