PILIHAN REDAKSI

Karbak, Babinramil 01 Sikabaluan Bersama Pelajar Bersihkan Lingkungan Sekolah

INFO|MENTAWAI - Guna menjaga lingkungan bersih, agar jauh dari berbagai penyakit dan bencana banjir di perlukan kepedulian dengan melakukan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Selain Pengamanan Ibadah Kenaikan Isa Almasih, Polsek Sikakap Sampaikan Himbauan Harkamtibmas



INFO|MENTAWAIUntuk memastikan perayaan keagamaan bagi umat kristiani di hari kenaikan Isa Almasih berjalan aman dan tertib, jajaran Polsek Sikakap lakukan pengamanan di rumah ibadah.


Pengamanan ibadah, Kapolsek Sikakap di dampingi Bhabinkamtibmas Matobe Briptu Ade. S dan beberapa anggota Pramuka Saka Bhayangkara yang turun langsung di gereja yang berada di seputaran Sikakap.

“Disetiap hari besar keagamaan kita bersama personel selalu melakukan pengamanan, guna memberikan rasa aman kepada umat kristiani” ucap Kapolsek Sikakap, Iptu.Januar, Kamis (26/5/2022).

Disela kegiatan pengamanan yang berada di GKPM Makukuet dan GKPM Panatarat Matobe, Kapolsek Sikakap menyampaikan himbauan tentang Harkamtibmas kepada jemaat yang hadir.

Himbauan harkamtibmas itu meliputi soal Pelecehan sexsual terhadap anak dan perempuan, Bahaya pengunaan HP terhadap remaja kalau kita tidak bisa menyaring berita-berita yang ada di Medsos.

Selain itu juga disampaikan bahwa akhir-akhir ini di wilkum polsek Sikakap sudah banyak melaporkan terkait soal penipuan di media sosial dengan bermacam-macam alasan.

“Prinsipnya jangan mudah percaya, karena banyak modus yang terjadi di media sosial untuk melakukan penipuan, kita perlu waspada” ajak Januar kepada masyarakat.

Di akhir himbauan, Januar juga menyampaikan soal bahaya narkoba bagi generasi penerus mentawai, kalau ada yang melihat yang mengedarkan narkoba jangan segan-segan sampaikan ke Polsek Sikakap, pungkasnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »