PILIHAN REDAKSI

Bupati Sijunjung Beserta Jajarannya Sambut Kunjungan Rombongan Dari Menko PMK Prof Dr Muhadjir

  Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, sambut kedatangan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), yang juga Ketua...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pj Bupati Mentawai Resmi di Lantik,Ini Harapan Besar Gubernur Sumbar

 



INFO|PADANG - Martinus Dahlan S.Sos, MM resmi di lantik Gubernur Sumatera Barat sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Mentawai menggantikan Yudas Sabaggalet, yang telah habis masa jabatannya pada periode 2017-2022.


Serah terima jabatan dilaksanakan di Auditorium Gubernuran Sumbar, Minggu (22/5/2022) dan juga dibarengi dengan pelantikan Ketua TP-PKK dan Ketua Dekranasda Mentawai yang dilantik oleh Ketua TP PKK Prov Sumbar, Ny. Harneli Mahyeldi kepada Ny. Prisilia Martinus. Pelantikan sesuai dengan SK Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 131.13-1221 Tahun 2022, pada tanggal 13 Mei 2022.


Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi, menyampaikan harapan serta beberapa capaian yang akan dilaksanakan oleh Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan, yang baru saja dilantik.


"Besar harapan saya, kepada penjabat Bupati yang telah dilantik untuk melanjutkan capaian program-program pembangunan untuk kemajuan daerah yang telah dilakukan Bupati sebelumnya" harap Mahyeldi dalam sambutannya.


Program itu di anataranya peningkatan kualitas tenaga pendidikan, pembangunan jalan trans mentawai, program beasiswa pendidikan, keberhasilan dalam mengendalikan inflasi dan keberhasilan dalam menangani kasus Covid-19,” ungkapnya.


Demi terbangunnya capaian-capaian di masa yang akan datang, Buya Mahyeldi berpesan kepada Kepala Daerah di Kabupaten/Kota untuk membangun dan memperkuat sinergi dan kerjasama dengan Pemerintah Pusat.


ia berharap Pemerintah Pusat dapat memberikan dukungan dan memfasilitasi program-program yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi saat ini.


“Kami Pemprov Sumbar sangat menyadari perlu adanya dukungan dari Pemerintah Pusat demi kelancaran dan kemajuan pembangunan yang ada di Kabupaten/Kota melalui kolaborasi, sinergi, dan kerjasama, sehingga tugas-tugas yang diamanahkan oleh pusat kepada kita dapat kita laksanakan dengan sebaik-baiknya,”ucap Mahyeldi.


Ditempat yang sama, Yudas Sabaggalet, mengatakan, dengan dilantiknya Penjabat Bupati yang baru, Kepulauan Mentawai di harapkan dapat terbebas dari daerah Tertinggal, Terluar, Terdepan (3T).


"Ini beberapa harapan besar kita untuk kemajuan mentawai yang di lanjutkan Pj Bupati Mentawai untuk kedepan" tuturnya.


Kepulauan Mentawai, sebut Yudas memiliki potensi besar di sektor pariwisata. Di mana kekayaan alam Mentawai sudah disoroti banyak wisatawan dari mancanegara. Sayangnya, keadaan infrastruktur jalan yang kurang memadai membuat hal tersebut terhambat.


Ia berharap dengan dilantiknya Martinus Dahlan, Kepulauan Mentawai lebih maju baik dalam sisi ekonomi dan meningkatnya minat wisatawan mancanegara masuk ke daerah dengan julukan nama bumi sikerei ini.


Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, Bupati Walikota se Sumbar, Sekretaris Daerah Pemprov Sumbar, Hansastri, Asisten lingkup Sumbar, Ketua TP PKK lingkup Sumbar, Kepala OPD lingkup Sumbar, dan Forkopimda.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »