PILIHAN REDAKSI

Tiga Warga Pulau Punjung Diringkus atas Kasus Penyalahgunaan Narkotika Jenis Shabu

  INFONUSANTARA.NET -- Tim Satuan Narkotika Polres Dharmasraya Polda Sumbar berhasil menggagalkan dan menangkap tiga warga Pulau Punjung ya...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

MTQ Tingkat Lansia di Masjid Nurul Amri di Buka Wako Fadly




INFO|Padang Panjang - Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) di Masjid Nurul Amri, Kelurahan Balai-Balai, Ahad (24/4) malam.


Menariknya, kegiatan MTQ yang dihelat selepas Salat Tarawih itu, diikuti para lanjut usia (Lansia) tingkat Kota Padang Panjang.


Pengurus Masjid Nurul Amri, Kamaliah Rais mengatakan, MTQ lansia ini  diikuti masing-masing perwakilan jamah masjid yang ada di Kota Padang Panjang.


“Kegiatan ini akan memperebutkan piala bergilir Wali Kota Padang Panjang bagi yang berhasil jadi juara umum. Selain itu panitia juga telah menyiapkan trofi dan tabanas bagi juara 1-3. Untuk harapan 1-3 akan diberikan bingkisan dan juga tabanas,” ungkapnya.


Dikatakannya, syarat untuk ikut MTQ lansia ini adalah berusia 55 tahun ke atas yang dibuktikan dengan fotocopy KTP. Calon peserta belum pernah jadi juara MTQ dan juri MTQ, dan peserta wajib membawa surat mandat utusan pengurus masjid.


Sementara itu, Wako Fadly mengapresiasi pengurus Masjid Nurul Amri yang telah menggelar MTQ Lansia ini.


“Selain mengasah kembali bacaan kalam Illahi para lansia, kegiatan MTQ ini juga menjadi ajang silaturrahmi para lansia se-Kota Padang Panjang. Insyaa Allah dengan silaturrahmi mendatangkan rezeki dan menyehatkan para lansia,” ungkap Fadly.


Dikatakan Fadly, kegiatan serupa seperti ini hendaknya dapat berlanjut setiap tahunnya. Agar kalam Illahi terus membahana di Kota Padang Panjang.


“Kami berharap kegiatan ini berlanjut terus dan dilakukan bergiliran sebagai tuan rumah oleh masjid-masjid yang ada di Kota Padang Panjang,” tutur Fadly. (Indah,kmf).




Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »