PILIHAN REDAKSI

Batalyon Wicaksana Laghawa Alumni Akpol 2002 Serahkan Bantuan Peduli Bencana

INFO|50 Kota - Beberapa hari yang lalu, Provinsi Sumatera Barat dirundung bencana banjir bandang (galodo) di sejumlah wilayah. Banjir banda...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Makanan Olahan Berbuka di Pasar Payakumbuh Mengalami Peningkatan Transaksi




INFO|Payakumbuh - Sepuluh hari sudah Ramadhan 2022 berjalan. Selama 10 hari terakhir ini, ada peningkatan terhadap nilai transaksi yang terjadi di Kota Payakumbuh. Terutama di pasar pusat kota.


"Memang ada peningkatan transaksi selama Ramadhan khususnya transaksi olahan makanan untuk berbuka,” ucap Kepala Bidang pasar, Armel kepada media, Selasa (19/4/2022).


Dijelaskan Arnel, pada transaksi lain, belum terlihat ada peningkatan. Seperti jual beli pada pakaian serta peralatan rumah tangga, masih terlihat normal.


Menurut Arnel, biasanya, sepekan menjelang Idul Fitri baru terlihat lonjakan kunjungan masyarakat untuk berbelanja ke pasar Payakumbuh. Terutama dalam memburu pakaian lebaran.


“Transaksi lain, sekarang masih normal. Sepekan menjelang lebaran nanti, baru terasa adanya lonjakan,” katanya.


Untuk pasar tersebut, Bidang Pasar Payakumbuh terus memantau kunjungan masyarakat melalui kamera tersembunyi sebagai antisipasi terjadinya kejahatan.


Kemudian, terkait pasar pabukoan, tahun ini Payakumbuh tidak mendirikan pasar kuliner pabukuan tersebut. Hal itu dampak dari adanya larangan dari pemerintah serta sebagai antisipasi tentang Covid-19.


Tetapi, ucap Arnel, di Payakumbuh ada banyak titik pasar pabukoan yang didikan oleh masyarakat. Pasar pabukon tersebut tersebar di 5 kecamatan dengan menjual makan olahan untuk berbuka, (Ady).



Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »