PILIHAN REDAKSI

Tiga Warga Pulau Punjung Diringkus atas Kasus Penyalahgunaan Narkotika Jenis Shabu

  INFONUSANTARA.NET -- Tim Satuan Narkotika Polres Dharmasraya Polda Sumbar berhasil menggagalkan dan menangkap tiga warga Pulau Punjung ya...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Launching BTPKLWN di Kodim 0319 Mentawai Sasaran 10 Ribu Orang



INFO|MENTAWAI - Tentara Nasional Indonesia (TNI) menyalurkan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima, Warung Kecil dan Nelayan (BTPKLWN) secara simbolis kepada warga.


Penyaluran bantuan ini di launching Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf.Febi Adrianto di hadiri Asisten I Sukirman, Danlanal Mentawai dan Kapolres Mentawai bertempat di Makodim 0319/Mentawai, Kamis (14/4/2022).


Dia mengatakan,  bahwa pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada aspek kesehatan, tetapi juga terhadap kondisi sosial ekonomi masyarakat.


Dengan demikian untuk mendukung pemulihan ekonomi Nasional, pemerintah dan lembaga terkait mengambil kebijakan dan langkah dalam rangka menghadapi ancaman yang membahayakan perekonomian serta penyelamatan ekonomi di masa pandemi Covid-19 dengan program BTPKLWN.


Pemberian bantuan program BTPKLWN ini, kata dia di salurkan kepada pelaku usaha yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah berada di 212 Kota/Kabupaten salah satunya di wilayah kabupaten kepuluan mentawai.


"Program BTPKLWN ini diperuntukan bagi PKL,Warung dan Nelayan untuk mempertahankan usahanya pada tahun berjalan dan di harapkan kembali dapat mendorong pertumbuhan ekonomi pada tahun berikutnya sekaligus juga untuk memberikan kesempatan kepada pelaku usaha yang telah terdampak Covid-19" tuturnya.


Dia menyebut, program BTPKLWN di arahkan pemerintah agar dapat secara langsung memberikan bantuan kepada PKL,Warung dan Nelayan melalui TNI dengan mempertimbangkan keberadaan TNI diseluruh wilayah Indonesia.


"Bantuan langsung tunai yang di serahkan petugas sebagai penyalur di harapkan mampu menjangkau PKL, Warung dan Nelayan secara tepat sasaran" imbuhnya.


Program BTPKLWN di kepulauan mentawai di salurkan melalui Kodim 0319/Mentawai dengan jumlah yang di salurkan kepada PKL,warung dan Nelayan sekitar 10.000 orang dengan masing-masing besaran Rp.600.000.


"Kita berharap bantuan yang di terima warga dapat di pergunakan dengan sebaikny-baiknya serta bermanfaat untuk kehidupan"harapnya.


Dia menekankan kepada para anggota Kodim 0319/Mentawai yang telah di tunjuk sebagai penyalur, agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, sehingga bantuan tersebut tidak terjadi kesalahan sekecil apapun.



Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »