PILIHAN REDAKSI

Komsos Dengan Staf Camat, Babinramil 01 Sikabalauan Bahas Aktivitas dan Perekonomian Masyarakat

INFO|MENTAWAI - Kegiatan komunikasi sosial yang biasa di lakukan aparat teritorial di tengah masyarakat menjadi salah satu media komunikasi...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Jelang Ramadhan Harga Kebutuhan Pokok Sudah Naik, Elly Thrisyanti: Imbau Warga Belanja Sesuai Kebutuhan Saja! Jangan Sesuai Keinginan



INFONUSANTARA.NET -- Bulan Ramdhan merupakan bulan yang penuh berkah, rahmat serta ampunan dan Ramdhan adalah bulan yang di nanti-nantikan bagi umat muslim di seluruh belahan dunia.


Mari kita memperbanyak amal ibadah dalam kebaikan serta melaksanakan ibadah puasa di Ramadhan 1434 Hijriah /2022 Masehi ini dengan suka cita serta dengan hati yang hati suci," ucap anggota DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti, dihubungi media ini pada Jum'at (1/4/2022) melalui selulernya. 


Bulan Ramdhan merupakan bulan yang penuh berkah, rahmat serta ampunan dan Ramdhan adalah bulan yang di nanti-nantikan bagi umat muslim di seluruh belahan dunia.


Seperti biasanya sehari sebelum setiap masuki bulan Ramadhan, masyarakat melaksanakan kegiatan mandi tradisi balimau,yakni mandi bersihkan sucikan diri di sungai - sungai masing -masing daerah setempat.


Tradisi balimau di daerah sudah turun temurun yang sudah mendarah daging di masyarakat. 


"Dalam hal ini anggota DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti menyampaikan himbauan untuk jaga keselamatan dengan memperhatikan dan mempertimbangkan kondisi cuaca, lalu lintas dan lainnya. Tetap jaga protokol kesehatan (prokes), karena kita masih dalam status pandemi dan menuju endemi, " imbau Elly Thrisyanti, Jum'at (1/4/2022).




Lebih lanjut disampaikan Elly Thrisyanti, selain tetap menjaga prokes di bulan ramadhan ini dan menjelang hari besar keagamaan untuk harga -harga kebutuhan pokok biasanya merangkak naik,dan itu sudah dan sedang terjadi sekarang," ujar Srikandi Gerindra, Elly Thrisyanti yang juga mantan ketua DPRD Kota Padang ini.


Dia kembali menghimbau kepada masyarakat, jangan Panic Buying, belilah kebutuhan se keperluan kita saja. Belanja lah sesuai kebutuhan dan harus di ingat hindari belanja sesuai keinginan, karena belanja sesuai keinginan itu tentunya tidak akan pernah cukup - cukupnya dan puas,, padahal akan berdampak pemborosan dan mubasir.


Selain itu, Elly Thrisyanti yang juga merupakan Ketua Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Kota Padang ini mengatakan bahwa PIRA Kota Padang, insyaallah rencana nya akan melakukan beberapa kegiatan kemanusiaan dan kemasyarakatan di dalam bulan Ramadhan ini. Seperti kegiatan berbagi - bagi takjil ke panti- panti asuhan dan lainnya.


"Kita susun dulu sedemikian rupa, sehingga manfaat dari kegiatan dan keberadaan PIRA Kota Padang dapat  memberikan arti bagi warga masyarakat Kota Padang.Insyaallah," pungkas Elly Thrisyanti.(bim)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »