PILIHAN REDAKSI

Pilkada Payakumbuh, Supardi Serahkan Berkas Balon Walikota ke Tiga Parpol

INFO|Payakumbuh - Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi memperlihatkan keseriusannya untuk maju di pemilihan walikota - wakil walikota...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Hari Pertama Ramadhan, Surau Bancah Penuh Dengan Jama'ah



INFO|Padang Pariaman - Memasuki bulan suci ramadhan, seperti biasanya di hari pertama pelaksanaan sholat tarawih baik di mushola maupun di masjid ramai di ikuti masyarakat.


Salah satunya di surau bancah yang terletak di Maggopoh dalam tepatnya di perbatasan manggopoh dalam dengan manggoooh ujung, Nagari Manggopoh Palak Gadang, Kecamatan Ulakan Tapakis, Minggu (3/4/2022).


Pelaksanaan sholat tarawih pertama ini setelah terlaksananya Rukyatul Hilal, di Ulakan Alim Ulama serta masyarakat yang di tetapkan ramadhan Senin 4 April 2022.


Dari pantauan awak media, pelaksanaan sholat tarawaih pertama ramadhan 1443 H/2022 M di Surau Bancah di penuhi oleh jama'ah 


Sholat tarawih pertama di bulan ramadhan yang di laksanakan di Surau Bancah di mulai oukul 22.00 WIB sampai 23.45 WIB. Jama'ahnya dari manggopoh dalam dan manggoooh ujung serta masyarakat setempat.


Pantauan media ada sekitar 80 persen masyarakat mengikuti sholat tarawih pertama ramadhan, tak hanya ramainya jama'ah di surau bancah lantaran perbatasan korong manggopoh ujung dan manggooph dalam, selain itu letak surau bancah strategis yang terletak di pertengahan manggopoh ujung di penghujung dari manggopoh dalam.


Pada kesempatan itu Tk Suarman selaku imam tetap surau bancah mengatakan, sebelum pelaksanaan sholat tarawaih di berikan tausiyah, supaya istiqomah dalam melaksanakan ibadah.


"Alhamdulillah sekarang ini kita di berikan kesempatan bertemu lagi bersama bulan ramadhan yang penuh berkah semoga menjadi motivasi kita untuk meningkatkan keimanan," ucap Suarman 


Ia juga menyampaikan kepada jama'ah, agar memperbaiki niat untuk melaksanakan ibadah agar ibadah kita di terima Allah SWT.


Sementara Rudi candra irawan selaku ketua remaja surau, menyampaiian harapan agar pelaksanaan sholat tarawih tidak di hari pertama saja ramainya, akan tetapi bisa bertahan sampai akhir ramadhan.


"Sholat tarawih pertama Ramadhan tahun ini lebih mengesankan dan seneng melihat jamaah banyak, Semoga bisa bertahan sampai akhir Ramadhan" harapnya lagi.


Dalam pelaksanaan sholat tarawih tersebut muazim Ikbal dan Imam Tk. Suarman. Tampak dihadiri oleh Pengurus Surau Bancah, Pengurus Remaja Surau dan Masyarakat Setempat, (Rahmat).




Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »