PILIHAN REDAKSI

Pilkada 2024,KPU Sijunjung Buka Seleksi Calon Anggota PPS

    INFONUSANTARA.NET,Sijunjung -- Menghadapi Pilkada 2024, KPU Kabupaten Sijunjung mulai membuka seleksi calon anggota Panitia Pemungutan ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Bentuk Kepedulian Pada Seorang Warga Kurang Mampu, Muhidi Serahkan Bantuan Rehab Rumah di Jati

 


INFONUSANTARA.NET - Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang ada di lingkungannya, Anggota DPRD Padang Muhidi menyerahkan bantuan rehab rumah kepada Hepi,  salah seorang warga di RT 01 RW 03 Jalan Sunda No 12A, Jati, Kamis (31/3).


Bantuan bedah rumah itu berupa papan PVC, seng, semen, bata ko, serta satu pick up pasir yang langsung diserahkan Muhidi disaksikan Ketua RT 01 dan Ketua RW 03 serta sejumlah warga Jati.


“Ini bentuk kepedulian kita kepada masyarakat yang yang dilaporkan RT dan RW ada warganya yang bermasalah terkait ekonominya. Dulu ada tempat usaha yang kini tidak bisa digunakan lagi karena kondisi bangunannya sudah rusak,” kata Muhidi usai penyerahan.


Dari laporan Ketua RT dan RW itu, awalnya disepakati untuk melakukan goro membersihkan lokasi. Dan diinventarisir beberapa kebutuhan rehab rumahnya sehingga dia dapat berusaha lagi.


“Dari inventarisir itu, diperoleh beberapa kebutuhan seperti papan, batako, pasir dan semen. Makanya hari ini kita bantu agar bisa diperbaiki lagi rumahnya,” katanya.


Muhidi berharap, agar perbaikan rumah warga itu bisa cepat dilakukan sehingga bisa berusaha lagi secepatnya. “Setelah selesai diperbaiki, nanti akan kita lihat lagi apa kebutuhan lainnya sehingga warga ini bisa mandiri di tengah kondisi ekonomi yang sulit ini,” katanya.


Sebagai wakil rakyat, kata politisi PKS ini, dia ingin ada perubahan di masyarakat terutama dari segi perekonomian. “Ini memang sudah menjadi konsen kita sejak lama dalam perbaikan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat. Banyak dana pokir kita yang diarahkan untuk pemberdayaan ekonomi. 


Sementara Ketua RT 01 Edi Riswandi, mengaku awalnya sebagai RT melihat kesulitan warga ini yang perlu dibantu. “Setelah melalui kesepakatan warga kita laporkan ke Pak Muhidi. Alhamdulillah mendapat respon yang baik dan diberikan bantuan kepada warga,” ujarnya.


Mendapat bantuan rehab rumah ini, Pak Hepi mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Muhidi yang terus menunjukkan kepeduliannya kepada warga.


“Alhamdulillah dan terimakasih kepada Pak Muhidi yang telah membantu kami dengan barang-barang untuk rehab rumah. Semoga ini menjadi ladang amal bagi beliau dan selalu diberi kesehatan sehingga bisa berbuat lebih banyak lagi kepada masyarakat,” kata Hepi dengan mata berkaca-kaca. (bim)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »