PILIHAN REDAKSI

Karbak, Babinramil 01 Sikabaluan Bersama Pelajar Bersihkan Lingkungan Sekolah

INFO|MENTAWAI - Guna menjaga lingkungan bersih, agar jauh dari berbagai penyakit dan bencana banjir di perlukan kepedulian dengan melakukan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Sejumlah Pelajar Ikuti Makesta, Ketum IPPNU : Pentingnya Berorganisasi



INFO|PARIAMAN - Pengurus Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama(IPNU) dan Pengurus Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Cabang Kota Pariaman, Sukses melaksanakan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta).


Makesta adalah jenjang pertama baru masuk ke-ranah Organisasi IPNU dan IPPNU, dengan mengusung tema "menanamkan rasa kecintaan pelajar terhadap ajaran Ahlussun Walkama'ah".Kegiatan bertempat di MAN Padusunan Kota Pariaman, Minggu (13/3).

Peserta Makesta, terdiri dari Siswa/i MAN 1 Padusunan dan ada juga dari luar sekolah yang ada di Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman.

Kepala Sekolah MAN 1 Padusunan, Dr.(C) Zalkhairi, S.Ag, M.Pd saat mengisi materi Motivasi berorganisasi menyampaikan, melalui makesta ini, hendaknya rekan/rekanita dapat mecintai para ulama yang telah berjuang bela negara melalui organisasi Nahdatul ulama.

Dia menjelaskan, reka IPNU/IPPNU adalah, bagian dari Badan Otonam (BANOM) Nahdatul ulama.

Nah, melalui kegiatan ini, di harapkan dapat memahami sejarah perjuangan Ulama-Ulama kita, dalam memerdekakan negara kita Republik Indonesia," tuturnya kepada media, Senin (14/3/2022).

Pada kesempatan yang sama Reyvaldo dios Selaku Sekretaris Umum IPNU Kota Pariaman menyampaikan, kepada peserta Makesta agar bisa mengikuti kegiatan dengan serius.

Dia berharap kepada rekan rekan semua bisa lebih serius dan bersungguh-sungguh dalam mengikuti makesta ini, sehingga materi yang di berikan dapat di pahami serta menambah wawasan.

"Makesta ini bukan hanya organisasi sekedar untuk berorganisasi tapi bisa membentuk diri kader sebagai pemimpin di masa yang akan datang" ujarnya lagi

Senada juga di sampaikan Ketua Umum IPPNU Kota Pariaman, Elsa Mahlita.SP.d, bagi rekan-rekan yang mengikuti Makesta ini bagaimana bisa memahami pentingnya sebuah organisasi, karena belum tentu bisa didapatkan di sekolah masing-masing.

"Makesta ini bukan hanya di ikuti oleh pelajar-pelajar sekolah yang ada di kota Pariaman tapi juga di ikuti oleh mahasiswa yang ada di kota Pariaman," jelasnya.

Sementara Ketua Panitia, Feri Darmawan menyampaikan, kegiatan Makesta ini ada 5 materi yang wajib di ikuti oleh peserta, dengan demikian para peserta musti harus serius mengikutinya.

"Kami segenap pengurus pelaksana kegiatan ini mengucapkan terimakasih atas keseriusan peserta dan dukungannya sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan sukses, semoga kegiatan ini menjadi berkah, tutupnya mengakhiri, (Rahmat).

 

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »