PILIHAN REDAKSI

Jalin Silahturahmi, Babinsa Serda Muskhandar Komsos Dengan Pedagang Bakso

INFO|MENTAWAI - Komunikasi Sosial (Komsos) yang biasa di lakukan aparat teritorial sudah menjadi hal bisa di tengah masyarakat, pasalnya se...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Seekor Hewan Dilindungi Harimau Dahan Diamankan Saat Masuk Halaman SMAN 1 Koto Baru

 


INFONUSANTARA.NET - Seekor hewan di lindungi jenis Harimau Dahan,di aman warga dan pelajar serta guru SMA Negeri 1 Koto Baru bersama anggota Bhabinkamtibmas Polsek Koto Baru, pada Jumat siang (11/03/2022).


Hewan di lindungi jenis Harimau Dahan tersebut masuk di halaman Sekolah SMA Negeri 1 Koto Baru. Setelah di tangkap Harimau Dahan tersebut di serahkan ke Dinas BKSDA melalui Kantor Dinas Kehutanan Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat


Dengan ditangkapnya, satu ekor hewan di lindungi jenis Harimau Dahan,di sampaikan oleh Kapolres AKBP Nurhadiansyah,melalui  Kapolsek Koto Baru Iptu Iin Cendri yang di hubungi melalui via telpon mengatakan kepada awak media,betul sekali kami dari Polsek Koto Baru mendapat informasi dari masayarakat adanya seekor hewan  jenis Harimau Dahan yang masuk di halaman Sekolah SMA Negeri 1 Koto Baru,mendapat informasi tersebut anggota kami, Bhabinkamtibmas Polsek Koto Baru Bripka Abdul Ajis bersama petugas Damkar Pos Koto Baru,menuju lokasi.


Setelah sampai di TKP ,tenyata memang benar ada di temukan Satu ekor hewan di lindungi jenis Harimau Dahan,kelamin di perkiraan betina,dan berat sekitar perkirakan 3 kilogaram,jenis warna pada tubuh hewan tersebut belang (Kuning Hitam Putih).


Kronologis penangkapan ,sekitar jam 11.00 WIB, hewan tersebut masuk ke wilayah halaman Sekolah SMA Negri 1 Koto Baru dan masuk ke lokal tempat siswa belajar kemudian dengan inisiatif siswa dan majelis guru hewan tersebut di arahkan masuk dalam lemari, untuk bisa di tangkap.


Kemudian para guru tersebut menghubungi Polsek Koto Baru.dan kemudian hewan di lindungi jenis Harimau Dahan itu setelah di tangkap kemudian di serahkan ke Dinas BKSDA melalui Kantor Dinas Kehutanan Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat,"ucap Kapolsek Koto Baru  Iptu Iin Cendri.(****)

Laporan:MsX

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »