PILIHAN REDAKSI

Perkuat Komunikasi, Dandim 0319 Mentawai Sharing Dengan Awak Media

INFO|MENTAWAI - Guna meningkatkan komunikasi dan sinergi yang baik, Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf Restu Petrus Simbolon silahturahmi ber...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Tambahan Penghasilan Ekonomi



INFO|MENTAWAISalah satu peran dan tugas seorang Babinsa sebagai anggota di wilayah teritorial Koramil 01/Sikabaluan memberikan edukasi dan pemberdayaan kepada warga binaannya, Jumat (11/3/2022).


Pemberdayaan yang di berikan ini salah satunya mengajak dan memotivasi masyarakat memanfaatkan lahan kosong yang berada di pekarangan rumah untuk di tanami sayur-sayuran dan buah-buahan.

Kegiatan tersebut tak hanya anggota yang turun ke lokasi juga Komandan Komando Rayon Militer (Koramil), Kapten.Inf.Putra Irawan Damanik untuk memberikan edukasi cara pengelolaan lahan kosong menjadi bermanfaat.

Dalam kegiatan ini, Danramil bersama anggota menuju kerumah salah satu warga untuk memberikan edukasi dan motivasi cara mengelola lahan kosong yang berada di samping rumah.

Sasaran pemanfaatan lahan kosong ini berlokasi di Dusun Pokai, Desa Sikabaluan di tanah milik masyarakat bagaimana merawat tanaman dan pemupukan serta pergantian tanaman akibat cuaca kemarau.

“Pemahamanan yang kita berikan ini agar menambah kebutuhan pangan dan penghasilan ekonomi masyarakat” ucap Danramil.

Selain itu memberikan contoh kepada masyarakat yang lain, khusus  di Desa binaan. Dengan pemanfaatan lahan kosong yang berada di samping rumah untuk bercocok tanaman sebagai penambah penghasilan, ujarnya.

“Semoga edukasi yang kita berikan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga mereka tidak lagi sulit untuk mendapatkan kebutuhan pokok rumah tangga” tukasnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »