PILIHAN REDAKSI

Pilkada 2024,KPU Sijunjung Buka Seleksi Calon Anggota PPS

    INFONUSANTARA.NET,Sijunjung -- Menghadapi Pilkada 2024, KPU Kabupaten Sijunjung mulai membuka seleksi calon anggota Panitia Pemungutan ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Beri Penyuluhan, Kajari : Program JMS Tindakan Preventif Terhadap Kejahatan Sedang Marak di Usia Muda



INFO|Padang PanjangKejaksaan Negeri (Kejari) menggelar kegiatan penyuluhan hukum berupa Jaksa Masuk Sekolah (JMS). Kali ini dilaksanakan di SMPN 2 dan SMAN, Kamis (10/3) kemarin.


Pada kegiatan ini, tim Kejari mengawali dengan memperkenalkan profesi jaksa beserta tugas dan kewenangannya. Selain itu juga memberikan penyuluhan hukum dengan materi tentang kenakalan remaja serta bahaya dan dampak narkoba.

“JMS merupakan program rutin Kejari sebagai bentuk kepedulian kami dan tindakan preventif terhadap kejahatan yang sedang marak di usia muda. Seperti narkoba, kenakalan remaja dan perbuatan kriminal lainnya,” kata Kepala Kejari, Nilma, S.H kepada media, Jumat (11/3/2022).

Nilma menyebutkan, kegiatan JMS di dua sekolah itu bertemakan “Kenakalan Remaja dan Bahaya dan Dampak Narkoba”.

Nilma berharap dengan adanya kegiatan ini, pihaknya dapat berinteraksi langsung dengan siswa-siswi untuk melakukan edukasi dalam bentuk penyuluhan hukum. Agar mereka terhindar dari narkoba, kenakalan remaja serta perbuatan-perbuatan kriminal lainnya.

“Karena di usia mereka, sangat rentan terpengaruh dengan hal tersebut. Diharapkan kegiatan JMS ini dapat bermanfaat bagi para siswa-siswi,” harapnya. (Indah/kmf).


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »