PILIHAN REDAKSI

Karbak, Babinramil 01 Sikabaluan Bersama Pelajar Bersihkan Lingkungan Sekolah

INFO|MENTAWAI - Guna menjaga lingkungan bersih, agar jauh dari berbagai penyakit dan bencana banjir di perlukan kepedulian dengan melakukan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Perpustakaan Daerah Padang Panjang Mendapat Pujian Dari TK Hidayatullah Islamiyah Tanah Datar




INFO|Padang Panjang - Perpustakaan Daerah Kota Padang Panjang dikenal dengan penataan dan interiornya yang bagus dengan suasana nyaman, bahkan menjadi perpustakaan percontohan.


Melihat hal itu TK Hidayatullah Islamiyah Pandai Sikek, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar melakukan kunjungan untuk sebagai percontohan yang akan di lakukan di tempatnya.


 Kepala TK Hidayatullah Islamiyah Basaria S.Pd.Aud, mengakui perpustakaan yang dikelola Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang Panjang ini sangat rapi, bersih dan benar-benar tertata. Ditambah lagi pelayanannya yang bagus, fasilitasnya lengkap yang membuat anak-anak antusias berada di sini. 


"Tampak sekali dari wajah anak-anak kami yang riang dan gembira saat mendengar mau belajar di Perpustakaan Padang Panjang," ujarnya, Jumat (11/2/2022).


Perpustakaan Daerah memang perpustakaan yang benar-benar membuktikan tidak hanya pelayanan yang menjadi unggulan, kata dia Tetapi juga inovasi dalam berkegiatan yang telah dinikmati langsung oleh setiap guru dan murid yang datang berkunjung. 


Kepala DPK, Yan Kas Bari, SE menyampaikan, Perpustakaan Daerah ini merupakan salah satu perpustakaan rujukan yang ada di Provinsi Sumatera Barat guna memperoleh informasi dan ilmu pengetahuan. Dari pendidikan usia dini (PAUD) hingga perguruan tinggi.


"Kegiatan ini diharapkan dapat dijadikan sebagai kegiatan rutin agar menjadikan bangsa Indonesia yang memiliki martabat, berilmu dan berkualitas dalam membangun setiap sendi-sendi kehidupan," katanya. 


Para murid dapat menggunakan dan memanfaatkan fasilitas dan layanan yang tersedia di Perpustakaan Daerah. 


"Kami telah menyediakan pelayanan perpustakaan mulai dari pelayanan nonton bareng, membaca buku, mendengarkan dongeng sampai bermain. Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian souvenir kepada para murid," terangnya. (Indah/kmf).




Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »