PILIHAN REDAKSI

Perkuat Komunikasi, Dandim 0319 Mentawai Sharing Dengan Awak Media

INFO|MENTAWAI - Guna meningkatkan komunikasi dan sinergi yang baik, Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf Restu Petrus Simbolon silahturahmi ber...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Mengingat Kasus Positif Covid-19 Meningkat, Pemko dan Polres Imbau Tingkatkan Vaksinasi Anak




INFO|Padang Panjang - Pemko dan Polres mengimbau kepada seluruh kepala sekolah khususnya tingkat Sekolah Dasar (SD) melakukan vaksinasi Covid-19 kepada para murid mengingat kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Padang Panjang meningkat.


Imbauan tersebut di sampaikan saat Sekretaris Daerah Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si dalam kegiatan pembahasan Omicron dan Vaksinasi Covid-19 untuk usia 6-11 tahun di Kota Padang Panjang dan wilayah hukum Polres Padang Panjang bertempat di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Jumat (18/2/2022).


"Vaksinasi untuk anak-anak usia 6-11 tahun di lingkungan SD harus ditingkatkan lagi. Mengingat banyaknya konfirmasi positif Covid-19 di Padang Panjang" ucap Sonny


Dia menyebut kasus terkinfimasi positif sudah melebihi 100 orang,.maka dari itu untuk anak-anak sekolah, kita tidak inginkan mereka terkonfirmasi juga. Untuk mengatasi ini kita mengimbau kepada kepala sekolah dan orang tua agar melaksanakan vaksinasi untuk anak-anaknya," ujar Sonny. 


Jika anak-anak melakukan vaksinasi, sebut Sonny, maka mereka akan terbentuk herd immunity di sekolah tersebut. Sehingga risiko penyebaran Covid-19 tidak akan terjadi nantinya. 


"Kami mengimbau kepada orang tua siswa agar mengizinkan anak-anak untuk divaksinasi. Agar anak-anak kita ini tidak belajar online di rumah lagi," tuturnya. 


Begitupun Kapolres, AKBP Novianto Taryono, SH, SIK, M.H menyampaikan, untuk terus menyosialisasikan mengenai vaksinasi dan juga terkait Omicron secara masif. 


"Kita tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi terkait ini semua. Kita melakukannya agar masyarakat tidak lengah dan terus mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi," ucap Novianto. 


Ia juga memberikan saran agar anak-anak yang divaksinasi dan yang belum ini sedikit dibedakan. Seperti, murid siswa yang belum divaksinasi tidak diperbolehkan istirahat di luar sekolah. Begitupun untuk tempat duduk di dalam kelas. 


Dari data yang didapatkan dari Dinas Kesehatan, vaksinasi tertinggi untuk SD yaitu SD Fransiskus yang sudah 71,32%. divaksinasi. Baik itu mandiri, maupun di sekolah. 


"Kita terus datang ke sekolah-sekolah untuk melaksanakan vaksinasi ini. Dan sampai hari ini, kita belum ada laporan terkait KIPI (kejadian ikutan pasca imunisasi) setelah vaksinasi. Dan juga untuk siswa yang akan divaksinasi, kita tidak akan memvaksin mereka, jika tidak didampingi orang tuanya," tutur Kepala Dinas Kesehatan, dr. Faizah. (Indah,kmf).



Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »