PILIHAN REDAKSI

Perkuat Komunikasi, Dandim 0319 Mentawai Sharing Dengan Awak Media

INFO|MENTAWAI - Guna meningkatkan komunikasi dan sinergi yang baik, Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf Restu Petrus Simbolon silahturahmi ber...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Dua Tahun Absen Terkendala Pandemi, KOPPAS AIPT Kembali Gelar RAT




INFO|Padang Panjang - Dua tahun tidak melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT) dikarenakan pandemi Covid-19 yang melanda, Koperasi Pedagang Pasar Abuan Ikatan Penyewa Tetap (KOPPAS AIPT) kembali menggelar RAT tahun buku 2021 yang bertempat di Gedung M. Syafei, Kamis (17/2/2022).


RAT tersebut dibuka Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, Zulkifli, SH dan dihadiri Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperdakop UKM), Javie Carter Eka Putra, M.T, serta dewan pengawas dan anggota KOPPAS AIPT lainnya.


Zulkifli mengatakan, RAT merupakan forum tertinggi dan memiliki kedudukan yang sangat strategis bagi eksistensi sebuah koperasi.


“Artinya dalam RAT ini nanti akan dibahas tentang pertanggungjawaban pengurus dan pengawas koperasi, atas pelaksanaan tugas tahun sebelumnya dan susunan rencana kerja untuk tahun mendatang,” ucap Zulkifli.


Zulkifli menyebutkan, tujuan dari RAT ini sendiri untuk mengevaluasi setiap kinerja yang telah dilakukan selama setahun sebelumnya baik dari pengawas maupun pengurus.


"Itu berarti kinerja pengawas maupun pengurus harus transparan, jelas arah dan tujuannya,” katanya.


Ditambahkannya, sebagai sebuah badan usaha yang berorientasi demi kepentingan anggotanya, pelayanan terhadap anggota harus diutamakan. Karena itu akan berdampak pada kesejahteraan anggota.


Pihaknya berharap, KOPPAS AIPT dapat membuka diri dengan mengikuti perkembangan zaman yang telah menggunakan serba IT sehingga KOPPAS AIPT lebih berjaya dan bangkit kembali.


Sementara itu Ketua KOPPAS AIPT, Januardi, SE mengungkapkan, tahun ini koperasi masih memiliki sisa hasil usaha yang artinya ada keuntungan. 


"Untuk tahun ini kita memiliki keuntungan sebesar kurang lebih Rp 272 juta," ungkapnya.


Tak hanya memberikan doorprize, KOPPAS AIPT juga memberikan hadiah kepada peserta yang simpanannya tertinggi. Salah satunya simpanan kategori Usaha Simpan Pinjam (USP) diraih Hj. Yerni Yetti, disusul Ipar Nauli, Nurmanis, Refnawati, Ermida, Yon Hardi, Hj. Nurina, Nofri Yetti, Hj. Mayunis, Hj. Elfa Suriyanti, Hj. Jamiah dan Elvis St. Rajo Endah. 


Sedangkan untuk Kredit Candak Kulak (KCK) diraih oleh Yunizar, Devi Yanti, Alidar, Erizal Guci dan Yuliani. Serta Subsidi BBM diraih Liswarti, Hj. Fattini dan Gusni, S. (Indah,kmf).




Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »