PILIHAN REDAKSI

Karbak, Babinramil 01 Sikabaluan Bersama Pelajar Bersihkan Lingkungan Sekolah

INFO|MENTAWAI - Guna menjaga lingkungan bersih, agar jauh dari berbagai penyakit dan bencana banjir di perlukan kepedulian dengan melakukan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Camat Sipora Selatan Minta Dishub Tambah Rute Perintis Damri Sampai Sioban



INFO|MENTAWAI - Adanya moda transportasi perintis Damri di wilayah kepulauan mentawai dengan rute Tuapeijat-Rokot akan mempermudah anak-anak sekolah dan masyarakat dalam beraktivitas.


Dengan rute Damri Tuapeijat hingga sampai Rokot, Menurut Camat Sipora Selatan, Yusuf Hadi Sumarto pelayanan ini masih terbatas artinya masih seputaran pusat kabupaten.


Sementara kalau melihat dari akses jalan sepertinya bisa Damri sampai ke Sioban, maka dari hal ini untuk memudahkan masyarakat, pihaknya meminta Dinas Perhubungan menambah rute perintis Damri melayani transportasi hingga Sioban.


"Penambahan rute perintis Damri ini sudah kita koordinasikan dengan Dishub Mentawai, akan tetapi terkendala dengan kondisi jalan untuk bisa melayani rokot-sioban" kata Camat Sipora Selatan, Yusuf Hadi Sumarto di ruang kerjanya, Selasa (8/2/2022).


Dalam pertemuan di lakukan beberapa waktu lalu bersama Dishub dan DPUPR, persoalan terkendala dengan kondisi jalan, pihaknya tetap meminta untuk melayani rute sioban meski menggunakan perintis Damri mini bus nantinya.


Dia menyebut, kalau pihak dari DPUPR mentawai meloby atau bisa di lakukan pengalian jalan mulai dari puskesmas sampai monga, maka perintis Damri bisa masuk ke Sioban. Dalam artian koordinasi Dishub dengan DPUPR berjalan.


Disisi lain dengan masuknya perintis Damri dengan rute sampai ke sioban sangat mempermudah anak-anak sekolah dan masyarakat melakukan aktivitas.


"Moda transportasi ini salah penunjang bagi masyarakat termasuk anak sekolah, biasanya masyarakat yang tidak memiliki kendaraan mereka jalan kaki, ada yang dari rokot ke Sioban dan ada juga dari Saureinu' kasihan kita mereka berjalan kaki dengan jarak tempuh cukup jauh" kata dia.


Dia menambahkan, hasil koordinasi yang di lakukan beberapa waktu lalu, Dishub menyarankan untuk membuat surat permohonan penambahan rute perintis Damri ke Sioban, di harapkan permohonan ini dapat di akomodir.

 

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »