PILIHAN REDAKSI

Gubernur Sumbar Keluarkan Surat PAW Dirinya,Helmi Moesim Pertanyakan Proses Hukum Sedang Berjalan, Saya Akan Lakukan Gugatan

Helmi Moesim menjelaskan terkait dikeluarkan surat PAW dirinya oleh Gubernur Sumbar dalam jumpa pers.Minggu (28/4/2024) INFONUSANTARA.NET --...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Antisipasi Penyebaran Omicron, Dandim Mentawai Minta Personel Intesifkan Pengawasan dan Penerapan Prokes



INFO|MENTAWAIMasuknya varian baru Omicron, bahkan adanya salah satu ASN terkonfirmasi positif di wilayah kepulauan mentawai, maka sangat perlu kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan agar tidak terpapar dengan virus varian baru.


Selain itu pengawasan pelaku perjalanan keluar masuk mentawai perlu di tingkatkan, guna mengantisipasi penyebaran virus Omicron, dimana baru-baru ini ada satu ASN mentawai di nyatakan positif virus Omicron.

Maka dalam hal ini, Dandim 0319/Mentawai,Letkol. Inf. Febi Adrianto, S.E, M.Tr (Han) meminta kepada seluruh personel yang berada di empat pulau besar mentawai untuk mengintensifkan pengawasan di pelabuhan terhadap pelaku perjalanan yang masuk ke mentawai.

Terkait pengamanan prokes, Babinsa Koramil 01/ Sikabaluan terus melaksanakan kegiatan PAM pemantauan dan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan di area Pelabuhan pokai, Kecamatan Siberut utara, Selasa (1/2/2022).

Adapun kegiatan yang dilaksanakan meliputi, pengecekan personel Pengamanan Covid -19, monitoring penumpang yang turun dari pelabuhan dan berangkat menuju Padang Serta dilanjutkan pemeriksaan kesehatan terhadap seluruh penumpang sesuai prosedur protokol kesehatan.

“Operasi penegakan disiplin yang dilakukan Babinsa ini dalam rangka penegakan disiplin dan mewujudkan masyarakat yang produktif serta aman dari Covid-19” ucap Dandim.

Dia menyebut, dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19, pihaknya bersama instansi terkait serta Forkopimda lainnya tak henti-henti mengajak dan menghinbau untuk ikut vaksinasi  serta mematuhi prokes.

Lebih lanjut di katakan, PAM penegakan prokes di area pelabuhan pokai, hasil pemeriksaan seluruh penumpang di nyatakan sehat tidak ditemukan adanya tanda-tanda gejala terkena virus Covid-19 atau varian baru Omicron.

Kita berharap dengan kerjasama dan dukungan semua pihak, mudah-mudahan tidak ada lagi kasus bertambah di wilayah kepulauan mentawai” tutupnya, 


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »