PILIHAN REDAKSI

Batalyon Wicaksana Laghawa Alumni Akpol 2002 Serahkan Bantuan Peduli Bencana

INFO|50 Kota - Beberapa hari yang lalu, Provinsi Sumatera Barat dirundung bencana banjir bandang (galodo) di sejumlah wilayah. Banjir banda...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Milad ke-94 SMPN 1, Wako Fadly Amran : Pendidikan Harus Menyesuaikan Dengan Perkembangan Zaman



INFO|Padang Panjang - Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menyebutkan, pendidikan hari ini harus menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Sekarang pendidikan memakai platform digital seperti YouTube, Ruangguru dan lain lain. 


“Saya yakin the future is now. Masa depan itu sekarang. Karena kemajuan teknologi tidak bisa diantisipasi. Ke depan wajah pendidikan harus betul-betul terdigitalisasi," kata Wako Fadly dalam sambutannya pada perayaan Milad ke-94 SMPN 1 Padang Panjang, Kamis (27/1/2022).


Fadly meminta para guru menempa para siswanya dengan kemampuan di segala bidang.  "Tidak hanya satu keahlian saja. Semakin banyak kebisaan, makin brilian mereka di luar sana," ujarnya.


Fadly mengapresiasi kegiatan Milad SMPN 1 yang berlangsung semarak dan sukses. Ia mengajak stakeholder di SMPN 1 menjadikan Milad ke-94 sebagai momentum memajukan dunia pendidikan dengan melihat potensi yang patut dikembangkan, dalam rangka menatap masa depan.


Perayaan Milad ke-94 ini berlangsung semarak. Berbagai atraksi dan pertunjukan kesenian siswa ditampilkan di hadapan para tamu dan undangan. Selain Fadly, turut hadir Kapolres, AKBP Novianto Taryono, S.H, SIK, M.H, para alumni, sejumlah kepala OPD dan undangan lainnya. 


Sebelumnya, SMPN 1 juga sukses menggelar rangkaian kegiatan milad dengan melaksanakan perlomban secara daring maupun luring. Di antaranya, Story Telling, Speech Contest, Nasyid tingkat SMP se-Sumatera. Dan, Lomba Pidato Agama dan Bercerita Kisah Nabi Muhammad SAW tingkat SD.


Kepala SMPN 1, Rita Yanti, S.Pd menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan milad ini. Perjalanan panjang sekolah hingga ke-94 tahun, sebutnya, diharapkan mampu membuat sekolah ini lebih matang.


SMPN1, lanjut Rita, dihadapkan pada tantangan pandemi Covid-19 dalam kurun dua tahun ini.  Banyak perubahan dari kurikulum, proses pembelajaran dari daring, tatap muka terbatas, hingga PTM  100 persen.  


"Semoga SMPN 1 terus berinovasi dan berprestasi," tuturnya.


Sementara itu, Ketua Komite Sekolah, Zulkifli, SH menyatakan dukungan atas acara milad dengan berbagai rangkaian kegiatannya,  baik secara online maupun offline. 


Dengan akan berakhirnya dirinya sebagai ketua komite, Zulkifli berharap ketua yang baru  dapat mengikuti perkembangan zaman. (Inda/Kmf).




Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »