PILIHAN REDAKSI

Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Panwaslu Kecamatan 50 Kota

  Panwaslu50kota

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Kapolres Mentawai Hadiri Launching Bus Damri dan Kapal Penyebrangan



INFO|MENTAWAI - Kapolres Mentawai, AKBP,Mu’at,SH,MM hadiri launching operasi bus perintis Damri dan kapal penyebrangan perintis di wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Semoga hadirnya moda transportasi bus Damri dan kapal penyebrangan perintis akan lebih memudahkan masyarakat nantinya” ucap Mu’at saat menghadiri launching di Halaman Kantor Bupati Mentawai, Selasa (18/1/2022).

Untuk transportasi darat seperti bus Damri ini, menurutnya masyarakat termasuk anak sekolah juga terbantu dalam akses pulang pergi beraktivitas.

Sebelumnya pelajar dan masyarakat menggunakan transportasi umum, nah dengan adanya moda transportasi yang memiliki kapasitas besar dan juga nyaman serta ongkospun terjangkau.

“Kita selaku pimpinan wilayah hukum polres mentawai juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan bantuan moda transportasi darat dan laut kepada masyarakat mentawai” ujarnya.

Selain itu melalui program transportasi ini, nantinya dapat mendongrak perekonomian masyarakat, apalagi dimasa pandemi covid-19.

“Kita juga berharap lebih banyak lagi moda transportasi darat yang bisa melayani seluruh masyarakat Mentawai yang ada di empat pulau dan tidak hanya di tingkat Kabupaten, sebutnya.

Ditempat yang sama Bupati Mentawai saat launching operasional bus perintis Damri dan kapal penyebrangan menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala Dinas Perhubungan provinsi sumatera barat, kepala BPTD wilayah III atas peresmian trayek transportasi Damri dengan tarif yang murah.

“Ini bukti nyata dari pemerintah memberikan bantuan transportasi guna memudahkan masyarakat dalam beraktivitas, sehingga nantinya akan meningkatkan perekonomian masyarakat” tuturnya.

Tak hanya itu dengan adanya moda transportasi ini mobilitas tersebut akan membuka peluang untuk membuka kembali wisata dan akan tumbuh lebih baik lagi perekonomian, ujarnya.

Dia menyebut, Bus perintis Damri ini direncanakan beroperasi setiap hari, untuk sementara melayani tiga kali sehari dengan trayek dari Km.0 Tuapeijat-Rokot, Kecamatan Sipora Selatan.

Launching moda transportasi ini di hadiri Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Barat, Kepala BPTD Wilayah III Provinsi Sumatera Barat, Bupati Mentawai, Wakil Bupati Mentawai, Sekretaris Daerah Mentawai, Dandim 0319/Mentawai yang diwakili Kasdim, Kapolres Mentawai, Danlanal, Kejari Mentawai, Kakansar Mentawai dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »