PILIHAN REDAKSI

Pilkada Payakumbuh, Supardi Serahkan Berkas Balon Walikota ke Tiga Parpol

INFO|Payakumbuh - Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi memperlihatkan keseriusannya untuk maju di pemilihan walikota - wakil walikota...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Kapolres Mentawai Bersama Forkopimda Monitoring Vaksinasi di SD Santo Petrus




INFO|MENTAWAI - Memberikan perlindungan kepada generasi bangsa sangat penting dengan cara mengikuti program vaksinasi, agar mereka terhindar dari ancaman virus covid-19.


Untuk memotivasi para peserta didik, Kapolres Mentawai, AKBP.Mu'at,SH,MM bersama Fokopimda Mentawai melaksanakan monitoring vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di SD Santo Petrus.


Pelaksanaan vaksinasi bagi peserta didik ini merupakan program pemerintah, dimana Mentawai masuk salah satu daerah di beri kesempatan lebih awal untuk melaksanakan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun 


Penetapan pelaksanaan vaksinasi itu sesuai surat Dirjend Pencegahan dan Pengendalian Penyakit kemenkes No. SR.02.06/II/165/2022 tanggal 4 Januari 2022 bahwa tercatat sebanyak 244 Kab/kota yang akan melaksanakan vaksinasi bagi anak usia 6-11 Tahun.


"Vaksinasi hari ini di SD Santo Petrus anak-anak cukup antusias untuk di vaksinasi dan berjalan dengan lancar" sebut Kapolres saat peninjauan vaksinasi bersama Forkopimda, Kamis (13/1/2022).


Kegiatan vaksinasi ini, kata Mu'at sebelumnya telah di laksanakan sosialisasi lebih awal tentang pentingnya vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun.


"Vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini agar terhindar dari covid-19 dan mengantisipasi varian baru Omicron, tuturnya.


Pada kesempatan yang sama Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet menuturkan, bahwa pelaksanaan vaksinasi ini di berikan kepada usia 6-11 tahun dosis pertama namun jika ada kelompok umum yang ikut mendaftar untuk di vaksin tetap di layani.


“Bagi siswa yang akan di lakukan vaksinasi didampingi oleh orang tuanya masing-masing, imbuhnya.


Lanjut dikatakan, kegiatan vaksinasi ini untuk memenuhi target capaian vaksinasi di setiap sekolah dengan mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi di kalangan pelajar. Selain itu guna memutus mata rantai penularan covid-19 di lingkungan sekolah.


“Ini bentuk keseriusan pemerintah dalam upaya mencegah penularan covid-19 serta menjaga kesehatan masyarakat dengan cara di vaksin agar terbentuk antibodi yang kuat dan mampu melawan virus covid-19” ucapnya lagi.


Monitoring vaksinasi di SD Santo Petrus di hadiri, Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet, Kapolres  Mentawai, AKBP Mu’at, Dandim 0319/Mentawai di wakili anggota, Kepala Dinas Kesehatan Mentawai, Lahmuddin  dan Petugas Kesehatan. 



Editor : Heri Suprianto




Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »