PILIHAN REDAKSI

Jum'at Curhat, Kapolres 50 Kota Berikan Himbauan dan Bantuan Kepada Pengurus Masjid

INFO|50 Kota - Kapolres 50 Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., didampingi pejabat utama Polres 50 Kota melaksanakan kegiat...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Babinsa Siberut Edukasi Warga Manfaatkan Sampah Organik Menjadi Pupuk



INFO|MENTAWAIBanyak sampah terbuang begitu saja di pemukiman masyarakat, akan tetapi bagi Babinsa 02/Muara Siberut, kodim 0319/Mentawai manfaatkan sampah organik ini menjadi penghasilan, Senin (17/1/2022).


Memang banyak sampah yang berserakan, akan tetapi tidak begitu banyak masyarakat tahu manfaat sampah organik ini dan bagaimana proses pengelolaannya agar bisa bermanfaat dengan baik.

Pada kesempatan itu, Babinsa 02 Muara Siberut memberikan inovatif kegiatan yang dapat menambah penghasilan masyarakat melalui pemanfaatan sampah organik di olah menjadi pupuk.

Danramil 02/Muara Siberut, Kapten Czi Masri menyebut, untuk menambah penghasilan masyarakat, Babinsa melaksanakan kegiatan inovatif di rumah salah satu warga Bapak Rudi di Desa Mailleppet, Kecamatan Siberut Selatan.

“Kegiatan inovatif ini memanfaatkan sampah organik di olah menjadi pupuk, sehingga bisa di jadikan penghasilan, khususnya bagi warga yang tidak memiliki penghasilan tetap” ucapnya.

Proses pembuatan pupuk organik ini, Babinsa memberikan edukasi kepada warga, dimana sampah organik terlebih dahulu di bakar di campur dengan kotoran hewan seperti sapi/ kambing di olah menjadi pupuk organik.

“Sampah organik yang sudah di olah menjadi pupuk ini, masyarakat bisa menjual kepada petani yang ada di wilayah Desa Maileppet, Kecamatan Siberut Selatan” ujarnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »