PILIHAN REDAKSI

17 Calon Panwaslu Kecamatan di Mentawai Ikuti Tes Wawancara

INFO|MENTAWAI - Sebanyak 17 orang anggota calon Pengawas pemilu Kecamatan ikuti tes wawancara untuk pemilihan umum kepala daerah 2024, sete...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

6 ASN di Lingkup Kemenag Mentawai di Ambil Sumpahnya

 



INFO|MENTAWAI - Sebanyak 6 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kemenag Kabupaten Kepulauan Mentawai di ambil sumpah dan janjinya selaku aparatur negara bertempat di Aula Kantor Kemenag Mentawai, Senin (3/1/2022).


Pengambilan sumpah di pimpin Kepala Kemenag Mentawai Masdan di hadiri sejumlah staf dengan menerapkan protokol kesehatan.


Masdan menyebut dengan mengucapkan sumpah ini artinya telah menyatakan kesanggupan melaksanakan tugas sebagai aparatur sipil negara.


"Setelah di ambil sumpahnya di harapkan mampu menjalankan amanah disertai dengan tanggung jawab, integritas dan moral dalam bertugas" ucapnya.


Selain itu, Masdan juga berpesan kepada 6 orang ASN yang telah di ambil sumpahnya untuk menjadi contoh baik di lingkungan sekolah, kantor kemenag maupun di tengah masyarakat.


Lebhi jauh di katakan Masdan bahwa momentum pengambilan sumpah ini dapat dimaknai sebagai penyerahan tanggung jawab sepenuhnya kepada 6 PNS yang di ambil sumpah hari ini.


"Seorang PNS sejatinya wajib memiliki kesetiaan terhadap Pancasila dan UUD 1945, melaksanakan tugas kedinasan dengan penuh pengabdian, kejujuran, kesadaran, dan tanggung jawab, menunjukkan integritas dan keteladanan dalam sikap, perilaku, ucapan dan tindakan kepada setiap orang, baik di dalam maupun di luar kedinasan" ucapnya.


Seyogiyanya kita sudah dipercaya oleh pemerintah dan masyarakat untuk menjadi orang yang dikhususkan untuk melakukan pekerjaan yang tidak dapat dilakukan oleh orang lain. 


Maka dengan demikian, di harapkan kepada 6 PNS yang di ambil sumpahnya memantapkan prinsip dan komitmen, karena ini bukan hanya janji antara kita kepada Negara, tetapi berjanji kepada Tuhan.” tuturnya.


Usai di lakukan pengambilan sumpah kepada 6 orang ASN, Kepala kemenag mentawai menyerahkan SK kenaikan pangkat bagi PNS dan SK CPNS di lingkungan Kemenag Mentawai.





Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »