PILIHAN REDAKSI

Bupati Benny Dwifa Buka Pelatihan Buat 30 Orang Pemandu Geowisata Kabupaten Sijunjung

  INFONUSANTARA.NET , Sijunjung -- Sebanyak 30 orang pemandu Geowisata se Kabupaten Sijunjung ikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh Dina...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Gasak 2 Unit HP, Dua Pemuda di Bekuk Tim Tekab Reskrim Mentawai



INFO|MENTAWAI Tim Elit Khusus Anti Bandit (Tekab) Satreskrim Polres Mentawai kembali mengamankan dua pemuda dalam kasus tindak pidana pencurian.


Kedua pelaku salah satunya residivis, mereka di bekuk Tim Tekab setelah menerima laporan Polisi Nomor : LP/K/40/XII/2021/SPKT/ Polres Kepulauan Mentawai/Polda Sumbar dan Laporan Polisi Nomor : LP/K/41/XII/ 2021/SPKT/Polres Kepulauan Mentawai/Polda Sumbar.

Penangkapan kedua pelaku pencurian ini di pimpin langsung Kanit IV Reskrim Mentawai, Bripka Arfantias Sababalat di dampingi personel Brigadir Ater P Harahap, Briptu Deky Mey, Briptu Ihksan, Briptu Franda Yuza, Bripda Rahmat Soni, Bripda HR Hutagalung, Bripda Vandy dan Bripda Vicky.

Kasat Reskrim Polres Mentawai, Iptu.Donny Putra, SH, MH melalui Kanit IV menyebut, kasus tindak pidana pencurian ini, kedua pelaku melakukan aksinya di dua lokasi.

Lokasi pertama di sebuah Kapal Bakat Menuang yang sedang bersandar di pelabuhan tuapeijat dengan pelaku inisial MFS (21), sedangkan lokasi kedua di Cafetaria Murni Tuapeijat pelakunya insial AS (21). Kejadiannya pada hari minggu 5 Desember 2021 sekira pukul 04.00 WIB.

“Aksi kedua pelaku ini berhasil mengasak dua unit HP berupa 1 unit hp merk infinix warna hitam dan 1 unit hp merk oppo A 54 warna hitam kristal” sebut Donny kepada media, Kamis 9 Desember 2021.

Kemudian setelah mendapat laporan, Tim Tekab Reskrim melakukan penyelidikan dan menemukan satu pelaku inisial MFS (21) berada di simpang Mapaddegat tepatnya di depan gereja Pniel sedang mengendarai kendaraan dan selang waktu setengah jam pelaku kedua inisial AS (21) berhasil di amankan di Dusun Karoniet lagi sedang duduk di simpang rumah.

Dia mengatakan, aksi kedua pelaku ini memiliki peran masing-masing serta sudah berkolaborasi untuk melakukan aksi pencurian. Pelaku pertama melancarkan aksinya dengan cara mengintai HP dalam kondisi di cas berada di atas kapal Bakat Menuang, kebetulan pemiliknya sedang istirahat.

Sementara pelaku kedua dengan cara memasuki lokasi cafetaria murni yang sedang terbuka dan melihat HP sedang terletak sementara pemilik sedang tertidur nyenyak, ujarnya.

Saat ini kedua pelaku bersama barang bukti dua unit HP sudah di amankan di mako polres mentawai, untuk selanjutnya di lakukan proses hukum.

Atas perbuatan mereka, pelaku inisial MFS disangkakan dengan pasal 363 ayat 2 KUHPidana, sedangkan Pelaku kedua inisial AS di kenakan pasal 363 ayat 2 Jo Pasal 56 Jo pasal 486 KUHPidana dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »