PILIHAN REDAKSI

Batalyon Wicaksana Laghawa Alumni Akpol 2002 Serahkan Bantuan Peduli Bencana

INFO|50 Kota - Beberapa hari yang lalu, Provinsi Sumatera Barat dirundung bencana banjir bandang (galodo) di sejumlah wilayah. Banjir banda...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Babinsa Sikakap Gelar Komsos, Masyarakat Harapkan Pekerjaan Jalan di Desa Taikako Segera Rampung



INFO|SIKAKAPUntuk memastikan pekerjaan pembangunan jalan segera rampung, Babinsa Koramil 04/Sikakap, Kodim 0319/Mentawai bersama masyarakat melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat Desa Taikako, Kecamatan Sikakap, senin (6/12/2021).


Komsos yang di laksanakan ini bertempat di rumah salah satu warga Desa Sikakap di hadiri, anggota Koramil 04 Sikakap, anggota Kamla, anggota Polsek, Kepala Dusun dan perwakilan pekerja.

Danramil 04/Sikakap, Kapten.inf Putra Irawan Damanik menyebut, pembangunan jalan yang berada di wilayah Desa Taikako ini, anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang di kerjakan oleh salah satu perusahan pimpinannya PT Ariyona.

Dalam kegiatan komsos itu, kata Danramil para pekerja juga meminta perusahan untuk menaikan upah pembangunan jalan permeternya

Dimana permeter sebelumnya 80.000 di naikan menjadi 130.000 M3, namun dalam komsos itu pihak perusahan belum memberikan keputusan untuk menaikan harga satuan upah pekerja yang di minta para pekerja, setelah komsos akan di infokan kepada pihak perusahan, tuturnya.

“Intinya komsos yang di lakukan babinsa dengan masyarakat untuk memastikan penyelesaian pembangunan jalan segera selesai” sebut Putra Damanik.

Dikatakan, kegiatan komsos ini guna saling berkoordinasi serta memberikan masukan ketika ada persoalan atau kendala lainnya di wilayah kerjanya, maka disinilah peran babinsa untuk membina warganya.

Komsos yang di lakukan babinsa, pada umumnya masyarakat menginginkan pembangunan jalan yang di kerjakan perusahan bisa segera rampung, agar bisa di gunakan masyarakat dalam beraktivitas, tukasnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »