PILIHAN REDAKSI

Jalin Silahturahmi, Babinramil 01 Sikabaluan Komsos Bersama Anggota Dishub

INFO|MENTAWAI - Membangun komunikasi sosial tak hanya sebatas menyambangi mitra karib, namun kegiatan yang di laksanakan memiliki arah dan ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Satlantas Mentawai Gelar Ops Zebra Singgalang 2021 dan Sukseskan Vaksinasi


INFO|MENTAWAI Dalam rangka menyukseskan Sumatera Barat Sadar Vaksinasi (Sumdarsin), Satuan Polisi lalu Lintas (Satlantas) Polres Mentawai melaksanakan Operasi Zebra Singgalang 2021 di sekitar kawasan jalan raya Km.4 Tuapeijat.


Operasi zebra singgalang 2021 di laksanakan mulai 15 November hingga 28 November 2021 mendatang menuju keselamatan berlalulintas nomor satu di jalan raya serta mendukung percepatan vaksinasi

Kasatlantas Polres Mentawai, Iptu Ronni S, S.H, M.H, melalui KBO Satlantas Polres, Aiptu Ardizal Jambak mengatakan, operasi zebra ini di laksanakan secara serentak di wilayah hukum Polda Sumatera Barat

`Bagi penggendara yang belum melaksanakan vaksin Covid-19 langsung dilakukan vaksinasi dengan melakukan terlebih dahulu cek kesehatan, ujarnya kepada media, kamis (18/11/2021). 

Dikatakan, Operasi yang di lakukan sasarannya kepada penggendara yang melintas di lokasi operasi Zebra, namun terlihat masyarakat dan pelajar antusias mengikuti vaksinasi bagi yang belum di vaksin.

Meski demikian, bagi penggendara juga harus tetap tertib untuk mematuhi aturan lalu lintas dengan melengkapi surat-surat kendaraan terutama menggunakan helm dan masker saat berkendara di jalan raya, ujarnya.

Operasi Zebra Singgalang 2021 ini, kata dia memang berbeda dengan tahun sebelumnya, karena saat ini di masa pandemi covid-19, maka di himbau kepada penggendara untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai penegakan perda provinsi Sumatera Barat nomor 06 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), terangnya.

Selain melakukan operasi zebra Singgalang 2021, kita juga melaksanakan vaksinasi berkolaborasi dengan tim kesehatan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, ujarnya.

Untuk menyukseskan vaksinasi yang bertepatan pada kegiatan operasi zebra singgalang 2021 ini, pihaknya menargetkan sesuai instruksi Kapolres Mentawai bisa mencapai 500 orang di vaksin termasuk di wilayah polsek.

Selama pelaksanaan operasi zebra singgalang 2021 ini, Satlantas Polres Mentawai menghimbau seluruh penggendara untuk mematuhi protokol kesehatan serta melengkapi surat-surat kendaraan agar tidak dikenakan sanksi, tegasnya

“Jadilah penggendara patuh aturan lalu lintas, patuhi protokol kesehatan serta menjadi pelopor keselamatan, sehingga bersama-sama menekan angka penularan Covid-19 dan kecelakaan di kepulauan mentawai,” tutup Ardizal, (H.Sihombing).


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »