PILIHAN REDAKSI

Gunung Semeru Keluarkan Guguran Awan Panas, BNPB Imbau Warga Untuk Tidak Beraktivitas di Sepanjang Daerah Aliran Sungai

INFONUSANTARA.NET - Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang mengalami peningkatan aktivitas vulkanik terjadinya guguran awan panas ...

Budaya

Opini

Peristiwa

Pariwara

Pupuk Jiwa Nasionalis,Danramil Sikakap Berikan Wasbang di SMPN 1 Sikakap


INFO|SIKAKAPDimomen peringatan Hari Guru ke-76, Danramil 04/Sikakap Kodim 0319/Mentawai, Kapten.Inf.Putra Irawan Damanik berikan pembekalan wawasan kebangsaan di SMPN 3 Sikakap.


Sebelum memasuki materi wasbang di lakukan upacara HUT PGRI di halaman SMPN 3 Sikakap di hadiri Danlanal Mentawai, Danramil 04/Sikakap, Kapolsek Sikakap, Danpos Kamla Sikakap, Ketua PGRI Sikakap, Kordinator para Guru, Para Guru dari SD dan SMA sekecamatan Sikakap.

“Kita harapkan di hari guru ini, semua para guru di mentawai lebih semangat dan bangkit menuju pendidikan yang lebih baik” ucap Putra Damanik saat berikan materi wasbang, Kamis (25/11/2021).

Selain itu, Danramil juga mengajak para guru dapat mengaplikasikan wawasan kebangsaan ini kepada pelajar, sehingga memahami dan mengamalkan tentang nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

Dikatakan, pemberian materi wawasan kebangsaan ini akan memiliki perilaku sebagai bangsa Indonesia sejati, yaitu bangsa yang toleran, saling menghormati, cinta tanah air dan jiwa nasionalisme yang tinggi.

“Ini yang kita harapkan dan terus menerus di sampaikan para guru kepada pelajar untuk memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila” ujarnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »