PILIHAN REDAKSI

BNNK Payakumbuh Terus Dorong Kesadaran Korban Penyalhgunaan Untuk di Rehabilitasi

  INFO|Payakumbuh - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Payakumbuh terus mendorong kesadaran korban penyalahgunaan Narkoba, baik jenis gan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Ketua DPW Sumbar Berharap Musda I DPD Pekat IB Agam Menghasilkan Pemimpin Pemuda Yang Berkualitas

INFO|AGAMDewan Pimpinan Daerah (DPD) Pekat IB Kabupaten Agam melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) I sekaligus pengukuhan pengurus masa periode 2021-2026 bertempat di Gor Rang Agam, Kamis (28/10/2021).


Pelaksanaan Musda I Agam di helat bertepatan di hari peringatan sumpah pemuda dengan mengusung tema bersama Pekat-IB Agam, kita ciptakan pemuda berkualitas dan berintegritas. Kegiatan ini buka langsung Ketua DPW Pekat IB Sumbar.

Ketua DPW Pekat IB Sumbar, Afrizal Djunit, ST menyampaikan, pelaksanaan musda DPD Pekat IB Agam ini merupakan momen bersejarah penting bagi kader Pekat IB se-Indonesia, dimana Musda kali bertepatan peringatan hari sumpah pemuda.

Peringatan ini ditandai dengan adanya ikrar pada isi Sumpah Pemuda, yang digagas serta disusun oleh para pemuda Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa.

“Saya mengajak seluruh kader pekat IB yang ada di wilayah Sumatera Barat menjadi pemuda berkualitas, berintegritas dan bermartabat” ajak Afrizal saat buka Musda I DPD pekat IB Agam.

Dewasa ini, kondisi masa pandemi covid-19 di hadapkan dengan persoalan ekonomi, maka dari itu seluruh kader pekat IB untuk ikut serta mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi di wilayah masing-masing.

Dikatakan, dalam perjuangan pentingnya persatuan dan kesatuan untuk kemerdekaan dalam membela kesatuan tanah air dan jangan membiarkan negara ini di rongrong orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang dapat memecah belah.

Lebih lanjut, Afrizal mengatakan, sidang pemilihan Ketua DPD Pekat IB Agam nanti di harapkan berjalan dengan baik dengan menghasilkan pimpinan ormas yang mampu menjalankan amanah di tengah masyarakat.

Untuk saat ini, kata dia yang sudah melaksanakan musda ada 4 DPD yaitu Bukittinggi, Padang Pariaman, Kota Pariaman dan Kabupaten Agam yang barusan di helat.

Jadi, masih ada 15 Kota Kabupaten di wilayah sumatera barat yang akan nanti melaksanakan musda sekaligus pembentukannya dan hal ini butuh proses, sehingga organisasi yang di jalankan benar-benar berjalan sesuai fungsinya di tengah masyarakat.

Musda yang barusan di selenggarakan, untuk kedepan nantinya dapat menghasilkan pemuda-pemuda yang berkualitas dan berintegritas di DPD Pekat IB Kabupaten Agam membuat program menciptakan pemuda-pemuda yang berkualitas dan berintegritas di DPD Pekat IB Kabupaten Agam, pungkasnya.



Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »