PILIHAN REDAKSI

Pilkada 2024,KPU Sijunjung Buka Seleksi Calon Anggota PPS

    INFONUSANTARA.NET,Sijunjung -- Menghadapi Pilkada 2024, KPU Kabupaten Sijunjung mulai membuka seleksi calon anggota Panitia Pemungutan ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Bukti Aksi Nyata DPC Partai Gerindra Kota Pariaman Sukseskan Program Vaksinasi Gencar


INFONUSANTARA.NET -- Program vaksinasi gencar dilakukan oleh Partai Gerindra hingga kedaerah guna mempercepat pemerataan program vaksin nasional dan guna memberikan herd immunity bagi masyarakat dalam rangka menanggulangi kasus Covid-19.

Demikian halnya dengan DPC Partai Gerindra Kota Pariaman yang ikut menyukseskan program vaksinasi nasional dan berupaya keras agar capaian vaksinasi dapat sesuai dengan target yang telah ditetapkan oleh pemerintah. 

Terhitung mulai, 27 September s/d 1 Oktober 2021 bertempat kantor Sekretariat DPC Partai Gerindra Kota Pariaman dilaksanakan vaksinasi gratis tahap pertama (1) dan sekaligus menerima peserta vaksinasi tahap (2) ke dua.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Pariaman Mimi Elfita menyampaikan, sebagai kader partai politik, kita  diminta ikut terlibat menggelar vaksinasi gratis. Hal itu penting demi menekan penyebaran virus covid-19, sesuai instruksi ketua DPD Gerindra Provinsi Sumatera Barat, bapak Andre Rosiade.

Vaksinasi digencarkan demi menanggulangi kasus Covid-19 di Kota Pariaman, serta ikut menyukseskan program vaksinasi nasional dan Partai Gerindra berupaya keras agar capaian vaksinasi dapat sesuai dengan target yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Lebih lanjut, Mimi Elfita mengatakan  DPC Gerindra Kota Pariaman menargetkan sebanyak 1000 dosis vaksinasi selama pelaksanaan vaksin. Vaksin yang disuntikkan adalah merk Sinovac. Adapun sasaran vaksin adalah para kader Partai Gerindra dan juga masyarakat umum.

"Alhamdulillah, hingga akhir kegiatan vaksinasi gratis yang dilaksanakan di kantor Sekretariat DPC Partai Gerindra Kota Pariaman pada Jum'at (1/10) kemarin,di ikuti sebanyak 500 peserta vaksinasi dari 1000 dosis vaksinasi yang kita targetkan selama pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini," sebut Mimi Elfita, Sabtu kemarin.

Sebelumnya, dia juga sudah melakukan koordinasi dengan PAC, tokoh masyarakat, dan juga seluruh lapisan masyarakat.Untuk dapat mencapai target tersebut, kami juga memberikan doorprice kepada masyarakat yang ikut vaksinasi di kantor Sekretariat DPC Gerindra Kota Pariaman.

Menurut Mimi Elfita, DPC Gerindra merupakan salah satu partai politik yang paling awal menggelar kegiatan vaksin gratis di Kota Pariaman. Sebelumnya vaksinasi dimulai di DPD Gerindra Sumatera Barat.

Ia meminta agar masyarakat tidak terpengaruh dengan berita-berita yang salah, berita hoax tentang vaksinasi.

"Jangan takut untuk divaksin karena manfaatnya sangat  besar. Karena orang yang sudah divaksin akan memiliki daya tahan yang lebih baik dibandingkan dengan orang yang belum divaksin. Termasuk saya sendiri dikesempatan ini juga ikut vaksinasi," katanya.

Meskipun, lanjut dia, yang sudah vaksin masih bisa terkena covid. "Tapi dampaknya tidak akan parah,"tambahnya.

"Terimakasih kami ucapkan kepada kawan - kawan Nakes Kota Pariaman yang telah membantu kami, teristimewa Bu Kadis Nazifah dan Pak Kabid Rio Arisandi serta kawan -kawan panitia, baik DPC,PAC dan Ranting,staf sekre yang setia mendampingi sehingga acara vaksinasi ini berjalan dengan sukses,"ungkap Mimi Elfita.

Sementara Sekretaris DPC Gerindra Kota Pariaman, Arianto Suary sebagai kordinator kegiatan vaksinasi. Dia berharap masyarakat merasakan manfaat dari kegiatan vaksinasi yang kami lakukan di kota Pariaman ini  agar tercipta herd immunity masyarkat.(inf)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »