PILIHAN REDAKSI

Buron Sejak 2023, Pelaku Curanmor di Payakumbuh Ditangkap di Agam

INFO|Payakumbuh - Tim Buser Sat Reskrim Polres Payakumbuh berhasil meringkus tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor di Payakumbuh, s...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Gelar Ops Yustisi Patuh Prokes, Ini Cara Kapolres Mentawai Percepat Pelaksanaan Vaksinasi

INFONUSANTARA.NETKapolres Mentawai, AKBP.Mu’at,SH,MM bersama Kasatpol PP, Pudjo Rahardjo turun ke jalan raya pantau kegiatan operasi yustisi, patuh singgalang sekaligus vaksinasi badunsanak di TPI Km.2 Tuapejat.

Kegiatan kolaborasi ini juga mengandeng Dinas kesehatan mentawai dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi, dimana saat ini kesadaran masyarakat ikut vaksin sudah mulai tumbuh.

“Kegiatan ops yustisi hari ini kita lakukan untuk memastikan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas serta disiplin prokes” ucap Mu’at di lokasi, Kamis (30/9/2021).

Dia menyebut, sasaran operasi patuh singgalang ini bagi pengendara motor dan mobil yang melintas, terutama kepada warga yang mengabaikan protokol kesehatan.

Kegiatan Operasi Patuh Singgalang ini, kata Mu’at tidak hanya semata menegakan aturan lalu lintas, tapi lebih kepada percepatan herd immunity dalam rangka penanganan covid-19 yang masih merebak saat ini, ujarnya.

Oleh sebab itu, lanjut dia bagi masyarakat yang belum ikut vaksin segera melakukan vaksinasi agar terbentuk kekebalan tubuh serta juga ikut mendukung program pemerintah dalam rangka penanganan penyebaran covid-19.

“Bagi pengendara terjaring operasi yang belum ikut vaksin di arahkan untuk mengikuti vaksin yang sedang di laksanakan” kata Mu’at.

Dikatakan, operasi kali ini lebih di fokuskan kepada percepatan penanganan wabah pandemi, sehingga secara bersama-sama dapat menekan kasus penyebaran covid-19 di wilayah kepulauan mentawai.

Sekedar di ketahui untuk saat ini baru-baru ini di laksanakan vaksinasi secara serentak, khusus di wilayah hukum polres mentawai di gelar di lima lokasi yang berada di empat pulau besar mentawai.

“Prinsipnya vaksinasi secara serentak, guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi di tengah masyarakat juga kepada kalangan pelajar yang saat ini beberapa sekolah telah mengikuti proses pembelajaran tatap muka secara terbatas” tukasnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »