PILIHAN REDAKSI

Buron Sejak 2023, Pelaku Curanmor di Payakumbuh Ditangkap di Agam

INFO|Payakumbuh - Tim Buser Sat Reskrim Polres Payakumbuh berhasil meringkus tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor di Payakumbuh, s...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Ditengah Keterbatasan, SMKN 1 Mentawai Pulau Terluar Ini Terima Bantuan Fasilitas Praktek Dari UNP

INFONUSANTARA.NETSMKN 1 Kepulauan Mentawai sangat senang dan bangga, pasalnya ditengah keterbatasan sarana pendukung terutama terhadap alat praktek pada program bidang studi otomotif, sekolah yang berada di daerah pulau terluar ini terima bantuan dari UNP berupa peralatan mesin bermotor sebagai alat praktek siswa.

“Kami sangat bersyukur sekali adanya bantuan, karena SMKN 1 Mentawai pada prodi otomotif memang kekurangan alat praktek,” kata Ketua Jurusan Teknik Otomotif SMKN 1 Mentawai Andrivo, Selasa (28/9/2021).

Peralatan praktek bantuan yang diterima dari UNP ini, kata dia tak terlepas dari hubungan silaturahmi antara UNP dengan SMKN 1 Mentawai, terangnya.

“Kebetulan saya adalah alumni dari UNP pada Fakultas Teknik Jurusan Otomotif. Sehingga, sebagai almamater, saya berupaya bagaimana caranya agar ada bantuan yang datang ke Mentawai dari kampus. Saya pun mendapatkan dukungan dari pihak sekolah. Sehingga kami pun secara resmi mengajukan bantuan ke pihak UNP, ” ujarnya lagi.

Dia menyebut, proposal yang diajukan SMKN 1 Mentawai itu mendapat respon positif dari pihak UNP. Apalagi yang diajukan sejalan dengan program dari pihak UNP yaitu Program Kemitraan Masyarakat (PKM).

“Upaya yang kami lakukan, tak terlepas untuk meningkatkan kompetensi dan keahlian siswa SMK N 1 Mentawai. Khususnya jurusan otomotif, baik bahan maupun alat praktek sangat minim. Mudah-mudahan upaya kami pun mampu mencerdaskan anak didik di Mentawai,” ujarnya.

Bantuan yang diterima dari pihak UNP itu berupa 1 unit alat praktek engine stand dan pembekalan berupa pemberian materi kepada siswa oleh dosen UNP pada jurusan otomotif. Yaitu Wanda Afnison, S.Pd M.t dan Drs.Erzeddin Alwi, M.Pd,” katanya.

Dia menambahkan, kerjasama dengan UNP yang dilakukan SMKN 1 Mentawai, khususnya untuk jurusan otomotif merupakan yang perdana, (**).


Editor.  : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »