PILIHAN REDAKSI

Buron Sejak 2023, Pelaku Curanmor di Payakumbuh Ditangkap di Agam

INFO|Payakumbuh - Tim Buser Sat Reskrim Polres Payakumbuh berhasil meringkus tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor di Payakumbuh, s...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Peduli Adat dan Budaya, Kodim 0319 Mentawai Berikan Bantuan Seperangkat Alat Gong di Lembaga Adat Desa Uma Saureinu'

INFONUSANTARA.NETSebagai bentuk kepedulian melestarikan adat dan budaya, Dandim 0311/Mentawai menyerahkan seperangkat peralatan gong kepada lembaga adat Desa Uma Saureinu’ Kecamatan Sipora Selatan, Minggu (15/8/2021).

Penyerahan gong di lembaga adat Desa Saureinu’ ini, Dandim 0319/Mentawai, Letkol.Bagus Mardyanto, S,T.M Tr (HAN) di dampingi Ketua Persit Chandra Kirana Cabang IXXIV dim 0319/Mentawai, Ny.Diana Bagus.

“Ini sebagai wujud komitmen kita bersama ketua Persit dalam upaya pelestarian adat dan budaya di wilayah kepulauan mentawai khususnya di Desa Saureinu” ucap Dandim.

Dia mengatakan, bantuan seperangkat gong ini sebagai wujud komitmen kami dalam upaya melestarikan adat, tradisi dan budaya yang ada di kabupaten kepulauan Mentawai

“Bantuan gong ini adalah untuk menjaga kelestarian adat, budaya, seni tradisional agar tidak terkikis dan kami yakin bantuan ini bermanfaat untuk kita bersama” tuturnya.

Sekretaris Desa Saureinu, Alpian mengatakan, bantuan seperangkat gong dari Kodim 0319/Mentawai ini sangat membantu masyarakat serta mendukung upaya pelestarian adat dan budaya.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat desa saureinu’ khususnya di desa adat uma saureinu, agar adat budaya terus terjaga” terangnya.

Kami dari pemerintahan desa sangat berterima kasih atas kepedulian Kodim 0319/Mentawai bersama Ketua Persit yang telah memberikan bantuan seperangkat peralatan gong.

Diakuinya bantuan berupa gong ini sebagai penunjang serta pelestarian adat dan budaya baru kali ini ada bantuan, sebelumnya hanya berupa bentuk pembangunan fisik untuk wilayah Desa Saureinu’


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »