PILIHAN REDAKSI

Pilkada 2024,KPU Sijunjung Buka Seleksi Calon Anggota PPS

    INFONUSANTARA.NET,Sijunjung -- Menghadapi Pilkada 2024, KPU Kabupaten Sijunjung mulai membuka seleksi calon anggota Panitia Pemungutan ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Cegah Penyebaran Virus Corona di Rumah Warga Isoman, Bhabin Polsek Sipora Bersama Relawan Intensifkan Penyemprotan Disinfektan

INFONUSANTARA.NETUpaya menekan penyebaran covid-19 di wilayah binaannya, Bhabinkamtibmas polsek sipora Brigadir Yasser Rinaldi bersama relawan posko PPKM intensifkan penyemprotan disinfektan di setiap rumah warga isolasi mandiri (Isoman).

Untuk meningkatkan kegiatan pemutusan rantai covid-19 yang di lakukan bhabinkamtibmas bersama relawan posko PPKM, dimana saat ini sudah mulai ada warga terpapar covid-19.

“Kita harus intensifkan penyemprotan terutama di rumah warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri” sebut Yasser Rinaldi, Jumat (6/8/2021).

Sasaran penyemprotan yang di lakukan itu meliputi bagian dalam rumah warga serta pekarangan rumah, sehingga virus yang menempel di sekitaran rumah bisa mati, ujarnya.

Selain di lakukan penyemprotan juga di pasang tanda stiker isolasi mandiri di bagian depan rumah, agar warga yang lain tidak terjadi kontak erat terhadap warga yang menjalani isolasi mandiri, tuturnya.

“Intinya stiker isoman ini di pasang, ketika ada warga bertamu setidaknya warga mengetahui bahwa ada yang menjalani isoman, sehingga tidak terjadi kontak erat” ucapnya.

Dia menyebut, untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran covid-19 di sekitar lingkungan sangat perlu kewaspadaan, bukan berarti di takuti, bahkan bagi warga yang terpapar jangan di kucilkan, tetapi beri mereka semangat agar cepat sehat.

“Saling peduli di masa pandemi covid-19 ini sangat di butuhkan semua orang, karena perekonomian sangat di rasakan masyarakat, maka perlu kita saling berbagi dan memberi support terhadap warga terpapar” tukasnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »