PILIHAN REDAKSI

Bupati Sijunjung Beserta Jajarannya Sambut Kunjungan Rombongan Dari Menko PMK Prof Dr Muhadjir

  Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, sambut kedatangan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), yang juga Ketua...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Mukerda DPD LPM Kota Padang Ditunda Menyikapi Kondisi Terkini Status Pemberlakuan PPKM

Mukerda DPD LPM Kota Padang Ditunda Menyikapi Kondisi Terkini Status Pemberlakuan PPKM.

INFONUSANTARA.NET -- Mukerda DPD LPM Kota Padang yang direncanakan dilaksanakan pada 10 Juli 2021 ditunda  sementara mengingat Kota Padang ditetapkan sebagai salah satu kota dengan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terhitung mulai 8 - 20 Juli 20021.

Penundaan Mukerda DPD LPM Kota Padang itu ditindaklanjuti oleh panitia Mukerda dengan menemui Kabag  Pemerintahan Kota Padang, Ances Kurniawan SSTP. MSi.,di ruang kerjanya pada hari Kamis (08/07/2021) Pagi.

Ketua SC Mukerda, Nofrialdi Nofi Sastra mengatakan, kami menemui Kabag Pemerintahan Kota Padang untuk menyampaikan keputusan panitia dan pengurus DPD LPM tentang keberlangsungan acara Mukerda.

Dikarenakan Kota Padang sudah ditetapkan sebagai salah satu Kota dengan status PPKM, maka panitia memutuskan mengundur atau menunda kegiatan ini sampai situasi kembali pulih dan boleh berkegiatan lagi," sebut Nofrialdi Nofi Sastra yang turut didampingi oleh Sekretaris Panitia Aķhiruddin S.Pd, Koordinator acara dan tempat Mukerda Martias Sarjanny dan Bidang Konsumsi Deni Yanti.

Dikatakan, meskipun Mukerda ini sangat penting bagi program kerja untuk 11 kecamatan dan 104 kelurahan LPM Kota Padang. Namun ada kepentingan lebih besar yaitu keselamatan dari bahaya Covid-19 yang belakangan ini semakin menanjak sampai Kota Padang diberlakukan PPKM.

Lebih lanjut sebut Nofi Sastra, kalau keputusan penundaan acara Mukerda ini juga sudah dibicarakan dengan Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir, Dt. Rajo Alam, SH.MM. 

Keputusan ini bentuk dukungan LPM kepada Pemerintah Kota Padang dalam setiap keputusannya dalam menangani bencana Covid-19 agar pandemi ini cepat berlalu sesuai dengan arahan ketua DPD LPM, Mukerda diundur untuk menyikapi kondisi terkini. 

Kabag Pemerintahan Kota Padang, Ances Kurniawan sangat menghargai keputusan DPD LPM Kota Padang untuk menunda kegiatan Mukerda. Ini adalah bentuk keperihatinan pengurus DPD LPM terhadap kondisi yang terjadi, sehingga kegiatan penting ini ditunda demi kepentingan yang lebih besar. 

"Jika kondisi Kota Padang kembali pulih, Pemko Padang akan siap selalu mendukung Program Kerja DPD LPM ke depan," pungkas Ances Kurniawan. (MS/DP)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »