PILIHAN REDAKSI

BNNK Payakumbuh Terus Dorong Kesadaran Korban Penyalhgunaan Untuk di Rehabilitasi

  INFO|Payakumbuh - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Payakumbuh terus mendorong kesadaran korban penyalahgunaan Narkoba, baik jenis gan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

100 Hari Menuju PON XX Papua, Nanda Telambanua: Kontingen Atlet Angkat Berat Tetap Fokus Latihan untuk Memboyong Mendali Bagi Sumbar

 

100 Hari Menuju PON XX Papua, Nanda Telambanua: Kontingen Atlet Angkat Berat Tetap Fokus Latihan untuk Memboyong Mendali Bagi Sumbar.(Inf)

INFONUSANTARA.NET - Pekan Olahraga Nasional atau PON  XX Papua 2021 siap untuk digelar sesuai jadwal pada tanggal 2 -15 Oktober 2021 dengan melombakan total 37 cabang olahraga, 679 pertandingan, 56 disiplin dan 6.442 atlet dari 34 Provinsi se-Indonesia. 

Empat lokasi penyelenggaraan PON XX Papua 2021 meliputi Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

Dalam rangka hitungan mundur 100 hari perhelatan besar olahraga nasional empat tahunan ini, ketika ditanyakan infonusantara.net, Kamis (1/7/2021) bagaimana terkait persiapan dan latihan atlet angkat berat  dibawah naungan pelatih Nanda Telambanua selaku pelatih dari cabang olahraga Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABERSI) Provinsi Sumatera Barat.

Nanda Telambanua mengaku, sebagai pelatih selalu mengembleng atletnya, memberikan motivasi kepada atlet, jangan pernah patah semangat demi nama baik Sumatera Barat. 

Selaku pelatih angkat berat,Nanda Telambanua adalah seorang pelatih yang memang berkompeten di bidangnya. Mempunyai background jiwa atlet dan semangat pantang menyerah untuk menorehkan prestasi di bidang olahraga angkat berat hingga membawa haru nama Indonesia ke ajang internasional. 

Sejarah telah mengukir kiprah seorang atlet angkat berat yang telah mempersembahkan banyak mendali untuk Indonesia. Bahkan bukti sejarah mencatat kiprah Nanda Telambanua,  dicatat di Museum Rekor Indonesia (Muri) dan ada beberapa mendali hingga sabuk pinggang kebesarannya terpajang di museum hingga sekarang.

Atlet legenda nasional mantan juara dunia angkat berat lifter dunia ini katakan, sebanyak 174 atlet berbagai cabang olahraga (Cabor) disiapkan KONI Sumbar ke ajang PON XX 2021 Papua.

"Target meraih medali emas buat kontingen Cabor Angkat Berat Provinsi Sumatera Barat pada PON XX Papua 2021 memang merupakan harapan kita semua dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Untuk itu sebanyak 5 orang atlet angkat berat salah satunya adalah atlet wanita yang akan bertanding nanti tetap fokus lakukan latihan hingga saat ini," ucap Nanda.

"Pelatih Angkat Berat Sumbar ini optimis mempersembahkan medali buat Sumatera Barat. Kita selalu motivasi para atlet untuk tetap berusaha semaksimal mungkin,jangan patah semangat, selalu bertekad lakukan yang terbaik dan tetap fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi PON XX Papua pada 2- 15 Oktober 2021 nanti. 

Namun semuanya nanti, apapun hasilnya,kita serahkan kembali kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas segalanya. Kita bekerja berusaha untuk berbuat yang terbaik, "ucap Nanda Telambanua.

Bekerja dan berbuatlah demi meraih prestasi yang gemilang untuk membawa nama baik Sumatera Barat. Jagan hargai diri kita dengan uang, namun jadikanlah prestasi yang gemilang menjadikan kita dihargai banyak orang.

Atlet legenda nasional itupun berharap, kepada bapak Agus Suardi, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar periode 2021-2025, kedepan diharapkan betul - betul memperhatikan para atlet dan komitmen mensupport para atlet dengan berbagai hal yang bisa membakar semangat tanding mereka demi membawa nama baik Sumatera Barat.

Dan sebelumnya ungkap Nanda Telambanua, dirinya beserta para atlet angkat berat yang dilatihnya sangat  berterimakasih kepada Ketua Koni Sumbar, bapak Agus Suardi untuk menyempatkan sedikit waktu dan perhatiannya pada atlet cabor angkat berat.

"Kunjungan Ketua Koni Sumbar ke tempat latihan atlet angkat berat di Semen Padang yang dilakukan beberapa waktu lalu merupakan motivasi, suatu kehormatan, dan pemacu semangat bagi para atlet yang akan bertanding nanti di PON XX Papua," pungkasnya.

Berikut nama Kontingen atlet cabor angkat berat Sumbar yang diturunkan bertanding di PON XX Papua 2021 pada 2 - 15 Oktober 2021. Ayo Dukung Kontingen Sumatera Barat di PON XX Papua, Tim Angkat Berat Sumatera Barat.

 1.Iskandar

 2.Aprio Hendri

 3.Lamdoras

 4.Yosef Edwin Purnama Putra

 5.Risa Oktaviani ( atlet angkat berat wanita)

(Inf) 


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »