PILIHAN REDAKSI

Batalyon Wicaksana Laghawa Alumni Akpol 2002 Serahkan Bantuan Peduli Bencana

INFO|50 Kota - Beberapa hari yang lalu, Provinsi Sumatera Barat dirundung bencana banjir bandang (galodo) di sejumlah wilayah. Banjir banda...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Rekapitulasi Penghitungan Suara dan Penetapan Calon Kades Terpilih Desa Taikako di Kawal Ketat Polsek Sikakap Bersama Personel TNI

INFONUSANTARA.NETAntisipasi kerusuhan dalam proses tahapan rekapitulasi penghitungan suara dan pleno penetapan calon terpilih kepala desa Taikako masa periode 2021-2027, Jajaran Polsek Sikakap bersama TNI lakukan pengawalan ketat.

Seperti di ketahui pelaksanaan pemilihan kepala desa yang diselenggarakan 16 Juni 2021 secara serentak di ikuti sebanyak 31 desa di wilayah kabupaten kepulauan Mentawai sudah selesai.

Kapolsek Sikakap, AKP. Tirto Edhi mengatakan, pengawalan penghitungan suara dan pleno penetapan kades terpilih ini untuk pengamanan melibatkan anggota Polsek sebanyak 10 Personel di bantu anggota Koramil 04/Sikakap dan Personel Pos Kamla Sikakap.

“Hari Jumat (18/6/2021) telah kita lakukan pengamanan secara ketat yang di nilai Desa Taikako masuk salah satu daerah rawan konflik,insyallah dapat berjalan dengan baik stuasi aman dan kondusif” ucap Kapolsek Sikakap,AKP.Tirto Edhi kepada media, Sabtu (19/6/2021).

Kapolsek menyebut, daerah yang di nilai rawan konflik ini, mulai tahapan pelaksanaan Pilkades Desa Taikako sampai rekapitulasi penghitungan suara dan Pleno penetapan calon kades terpilih selalu memanas.

“Untuk mengantisipasinya, kita lakukan pengawalan ketat yang di bantu personel TNI” ucap Kapolsek.

Rekapitulasi penghitungan suara Pilkades Taikako di mulai dari TPS 1 sampai TPS 13 yang telah di kumpulkan petugas P2KD Desa Taikako. Setelah di lakukan penghitungan suara secara keseluruhan berlanjut penandatangan para saksi setiap calon. Rapat Pleno ini langsung di pimpin Ketua P2KD Desa Taikako.

Hasil penghitungan suara yang di lakukan P2KD, untuk perolehan suara terbanyak pada pilkades desa taikako jatuh kepada nomor urut 4 Viktor Saleleubaja dengan perolehan 618 suara.

Sementara perolehan suara dua terbanyak kepada nomor urut 1 Hendri Nasrani sebanyak 608 suara, ketiga kepada Grend Gram Beni Wahyu nomor urut 5 sebanyak 176 suara, ke empat nomor urut 2 Marluster sebanyak 173 suara dan kelima nomor urut 3 sebanyak 158 suara, jumlah DPT 2.312, surat suara sah 1.733 dan tidak sah 7 suara

Dari hasil Perhitungan suara dalam sidang Pleno yang dilaksanakan P2KD di kantor Desa Taikako Kecamatan Sikakap, maka di dapatkan hasil dan di tetapkan Viktor Saleleubaja sebagai pemenang pemilihan kades desa taikako dengan perolehan 618 Suara.

Dalam kegiatan itu di hadiri Kapolsek Sikakap AKP. Tirto Edhi dan Wakapolsek Sikakap Ipda Januar, Koramil 0319 Sikakap beserta Anggota, Danpos Kamla Sikakap beserta Anggota, Pj. Kepala Desa Taikako, Ketua BPD Desa Taikako, Staf Desa, Ketua beserta Anggota P2KD, Calon Kepala Desa Taikako, Saksi dari para calon, Ketua KPPS di setiap TPS dan Kepala Dusun Taikako.


Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »