PILIHAN REDAKSI

Bupati Sijunjung Beserta Jajarannya Sambut Kunjungan Rombongan Dari Menko PMK Prof Dr Muhadjir

  Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, sambut kedatangan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), yang juga Ketua...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Ratusan Anggota MTI Pengambiran Ampalu Nan XX Ikuti Silaturahmi dan Vaksinasi

 


INFONUSANTARA.NET - Ratusan anggota Majelis Taklim Indonesia (MTI) se kelurahan Pengambiran Ampalu Nan XX Kecamatan Lubeg ikuti silaturahmi akbar dan sosialisasi vaksinasi covid-19 di Balai Basuo, Pengambiran, Minggu (26/6).

Pembina MTI Kelurahan Pengambiran Ampalu Nan XX Elly Thrisyanti mengatakan kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk meningkatkan silaturahmi sesama anggota MTI di kelurahan itu.

"Biasanya dilakukan di masjid-masjid, namun kini dilaksanakan serentak sebanyak 13 masjid sekelurahan," kata Ketua Komisi I DPRD Padang ini.

Di kesempatan itu, politisi Gerindra ini mengimbau agar anggota MTI dan masyarakat senantiasa melaksanakan protokol kesehatan dalam keseharian.

"Jangan lupa terapkan protokol kesehatan 5M. Memakai masker adalah salah satu upaya kita menangkal penyebaran covid-19 ini," katanya.

Disamping itu, vaksinasi juga sangat diperlukan untuk membentuk imun tubuh mencegah tertular virus covid.

"Alhamdulillah saya sudah divaksin dan sampai sekarang masih sehat dan aman, meskipun berkeliling ke berbagai daerah yang bukan saja daerah merah, tapi sudah hitan seperti Bandung, Jakarta dan Surabaya. Itulah pentingnya vaksin," katanya.

Selain silaturahmi, juga dilaksanakan sosialisasi vaksinasi covid-19 oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani.

Senada dengan Elly, Feri Mulyani pun mengimbau agar warga tidak takut untuk divaksin.

"Jangan mudah percaya dengan hoaks dan berita bohong yang disebarkan oknum tak bertanggungjawab. Vaksin itu aman dan halal. Sudah ribuan yang kita vaksin, alhamdulillah aman-aman saja," katanya 

Dalam kegiatan itu juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan sekaligus vaksinasi covid-19 bagi anggota MTI yang ingin divaksin.(Inf)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »