PILIHAN REDAKSI

Buron Sejak 2023, Pelaku Curanmor di Payakumbuh Ditangkap di Agam

INFO|Payakumbuh - Tim Buser Sat Reskrim Polres Payakumbuh berhasil meringkus tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor di Payakumbuh, s...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Persiapan Seleksi TNI-AD, Puluhan Remaja Ikuti Pembinaan Fisik di Makodim 0319/Mentawai

INFONUSANTARA.NET - Menjadi prajurit karier TNI-AD yang handal di butuhkan fisik yang kuat di barengi dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni.

Untuk menjaring generasi muda yang berada di pulau terdepan kabupaten kepulauan Mentawai, anggota Kodim 0319/Mentawai latih puluhan remaja yang akan mendaftar jadi calon Bintara dan Tamtama TNI-AD tahun 2021.

“Latihan fisik yang kita berikan kepada puluhan remaja ini meliputi lari 3.200 meter, push up, sit up dan pull up” ucap Pasi IPS Kodim 0319/Mentawai, Lettu.Inf.Efrizal, Selasa (8/6/2021).

Dia menyebut, Latihan fisik yang di berikan kepada remaja untuk mengetahui kemampuan fisik serata motivasi mental mereka jelang pendaftaran TNI-AD di buka.

“Latihan fisik ini, diharapkan para remaja sungguh-sungguh mengikutinya, sehingga mendapatkan hasil yang maksimal, karena akan menjadi penentu saat mengikuti seleksi nantinya” sebut Efrizal.

Komandan Kodim 0319/Mentawai, Letkol.Czi. Bagus Mardyanto menyebut, pelatihan yang diberikan personel kepada puluhan remaja ini, agar saat mengikuti tes seleksi tidak lagi canggung.

Selain itu pelatihan ini juga untuk memberikan motivasi kepada calon yang akan mendaftar  agar lebih giat latihan lagi, supaya saat penerimaan nanti tidak ada kendala, ujarnya.

“Kita berharap pelatihan yang diserap para remaja ini mampu membentuk bakal calon anggota TNI-AD yang handal nantinya” ucap Dandim.

Dikatakan, Dandim bahwa setiap anggota TNI-AD harus bisa mendidik dan menyiapkan calon prajurit TNI, agar pada saat pelaksanaan seleksi mereka sudah siap dari segi kesehatan, jasmani, mental ideologi dan psikologi.

“Untuk penerimaan TNI-AD tidak di pungut biaya, sesuai yang di sampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) kepada publik” tegas Dandim

Kelulusan bagi setiap calon TNI-AD yang ikut seleksi keputusannya di tangan Panitia, maka dari itu bagi peserta harus bersungguh-sungguh latihan, agar mendapatkan hasil yang baik nantinya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »