PILIHAN REDAKSI

BNNK Payakumbuh Terus Dorong Kesadaran Korban Penyalhgunaan Untuk di Rehabilitasi

  INFO|Payakumbuh - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Payakumbuh terus mendorong kesadaran korban penyalahgunaan Narkoba, baik jenis gan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pernah Jadi Penyembah Setan, Komika Mongol: Mama Saya Dulu Sesepuhnya

 

Komika Mongol mengaku pernah jadi penyembah setan. (Chef Haryo Pramoe)

INFONUSANTARA.NET - Komika, Mongol menceritakan pengalaman spiritualnya sebelum memeluk agama Kristen. Ia pun mengaku pernah menjadi pengikut penyembah setan saat masih muda dulu.

Bahkan, Komika Mongol mengaku sang ibu merupakan salah satu sesepuh dari aliran penyembah setan bernama Children of God (COG) tersebut.

Hal itu diungkapkan Mongol saat berbincang bersama Chef Haryo dalam tayangan video di kanal Youtube Chef Haryo Pramoe, seperti dilihat pada Rabu 23 Juni 2021.

Dalam tayangan video itu, Mongol mengaku ikut aliran penyembah setan lantaran sang ibu menjadi sesepuh di organisasi COG.

“Masih muda lah chef. Mama saya dulu adalah salah satu elders dari COG, Children of God. Itu adat, pimpinannya di Indonesia di deportasi,” ungkapnya.

Ia pun mengungkapkan alasan ibunya ikut dalam organisasi penyembah setan tersebut. Menurutnya, sang ibu kala itu kemungkinan lagi stres sehingga dia memutuskan mengikuti aliran itu.

“Mama saya adalah elders. Mama mungkin dia lagi stres memikirkan kandungannya mungkin menjanjikan Mongol menjadi penyesatan. Karena saat ketemu bule mereka bilang Mongol adalah bagian dari mereka, kita nggak mikir lain. Ya udah ‘gabung dengan kita’. Mereka orang Amerika,” tuturnya.

Mengutip Suara.com, Komika Mongol kemudian mengungkapkan bahwa tak mudah bisa lepas dari jeratan organisasi tersebut.

Pemilik nama asli Rony Immanuel itu mengatakan bahwa di Asia ada 7 aliran general penyesatan satanic.

Menurutnya, jika keluar dari Children of God maka akan berakibat buruk mulai dari cacat hingga kematian.

“Jadi ada tujuh general utama penyesatan satanic di Asia. Ada tujuh, India, Thailand, Thailand mati sudah. Satanic keluar itu die atau cacat,” tuturnya.

Selama 7 tahun menjadi anggota organisasi penyembah setan itu, Mongol pun akhirnya memutuskan bertobat.

Usai keluar dari aliran penyembah setan itu, Komika Mongol lantas memeluk agama Kristen dan berdamai dengan masa lalunya yang kelam tersebut.

“Saya bertaubat tahun 1997, 14 Februari. Waktu itu di momen Valentine,” ujarnya.

Sumber:terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »