PILIHAN REDAKSI

Piala Pj. Walikota Pekanbaru, Tim Basket Enigma Payakumbuh Keluar Juara 3

INFO|Payakumbuh - Tim Basket Putri Enigma Asal Kota Payakumbuh berhasil raih juara 3 dalam Kejuaraan U-16 Putri-Putri Piala Pj. Walikota Pe...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Keluar Rumah Saat Isolasi Mandiri, Bhabin Polsek Sipora Bersama Petugas PPKM Datangi Warga Terpapar Covid-19

INFONUSANTARA.NETMasih banyak warga belum memahami dampak Corona ketika terpapar, pasalnya salah satu warga pasien positif covid-19 yang sedang masih menjalani isolasi mandiri keluar rumah dan berkomunikasi dengan tetangga.

Mendapatkan informasi tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Sipora, Brigadir Yasser Rinaldi bersama petugas posko PPKM Desa Tuapejat mendatangi rumah warga yang terpapar covid-19, Senin (21/6/2021).

Petugas memberikan peringatan kepada warga seorang laki-laki (35) yang terpapar covid-19, selama isolasi mandiri tidak di perkenankan keluar rumah, agar tidak menyebarkan virus kepada tetangga atau orang lain.

Peringatan yang di berikan itu juga di tegaskan petugas, apabila tidak melaksnakan isolasi mandiri dengan baik, maka bhabinkamtibmas bersama relawan posko PPKM maupun pihak puskesmas akan membawa ke tempat isolasi khusus.

Selain mendatangi pasien isolasi mandiri, Bhabinkamtibmas dan petugas Puskesmas serta relawan posko PPKM juga melakukan tracking dan testing dan pasien yang positif yang sedang menjalani isolasi mandiri di ambil sampel swabnya lagi.

Kemudian pasien tersebut juga di data kemana saja yang bersangkutan berinteraksi selama menjalani isolasi mandiri dan setelah di tracking di dapat keterangan, bahwa yang bersangkutan telah berinteraksi ke rumah tetangganya sebanyak tiga orang.

Kepada tiga orang dalam satu rumah yang telah di lakukan pasien berinteraksi langsung di lakukan testing dan Swab.

Swab yang di lakukan timkes ini guna memastikan dampak interaksi yang di lakukan pasien kepada tiga orang tetangganya ini apakah terkonfirmasi atau tidak.

Kepada tiga orang yang di lakukan Swab, petugas menyampaikan untuk tetap berada di rumah sampai hasil Swab keluar. Dalam hal ini bhabinkamtibmas bersama relawan posko PPKM Desa Tuapejat akan tetap melakukan pemantauan terhadap aktivitas warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »