PILIHAN REDAKSI

Perkuat Komunikasi, Dandim 0319 Mentawai Sharing Dengan Awak Media

INFO|MENTAWAI - Guna meningkatkan komunikasi dan sinergi yang baik, Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf Restu Petrus Simbolon silahturahmi ber...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Forkopimda Mentawai Tinjau Lokasi Talut Rusak di Sepanjang Jalan Sikakap-Mabolak

INFONUSANTARA.NET - Selain melakukan pengecekan posko PPKM dan pelaksanaan Pilkades, unsur Forkopimda Mentawai melakukan peninjauan bangunan talut yang berada di sepanjang lokasi Dusun Sikakap timur hingga Dusun mabolak, Rabu (16/6/2021).

Diketahui talut yang di bangun ini rusak akibat terjadinya abrasi pantai yang terjadi di wilayah kecamatan sikakap yang sudah berlangsung cukup lama.

Peninjauan lokasi talut ini di pimpin Bupati Mentawai,Yudas Sabaggalet di dampingi Dandim 0319/Mentawai, Kapolres Mentawai, AKBP. Mu’at, SH,MM, Danramil 04/Sikakap,Kapolsek Sikakap,Kadis PUPR Mentawai, Kalaksa BPBD, Kadis DKPP Mentawai dan para Kepala Desa.

Danramil 04/Sikakap,Kapten.inf.Putra Irawan Damanik mengatakan, Talut yang berada di wilayah Sikakap hingga ke Mabolak ini sudah cukup lama rusak di sebabkan terjadinya abrasi pantai.

Bahkan saat pasang naik, air laut melimpah ke jalan, karena Talut penahan bobol terkena abrasi, terangnya

Dalam peninjuan Talut, Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet menyebut untuk pembangunan Talut ini anggarannya akan di realisasikan tahun 2022.

“Kita di wilayah Sikakap sangat bersyukur, kalau anggaran pembangunan talut ini terealisasi tahun 2020 sesuai apa yang di sampaikan Bupati” ucap Danramil.

Selain itu, keberadaan Talut saat ini memang agak urgen bagi masyarakat ketika melalui jalan tersebut, karena air laut akan naik ke jalan’ ujarnya.

"Semoga Talut yang rusak ini sangat di harapkan masyarakat untuk segera di bangun, sehingga masyarakat juga nyaman tidak was-was lagi saat melalui lokasi talut tersebut, tukasnya.



Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »