PILIHAN REDAKSI

Jalin Silahturahmi, Babinramil 01 Sikabaluan Komsos Bersama Anggota Dishub

INFO|MENTAWAI - Membangun komunikasi sosial tak hanya sebatas menyambangi mitra karib, namun kegiatan yang di laksanakan memiliki arah dan ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Wako Solok Sebut Peran Strategis Sekda Dalam Percepatan Pencapaian Target Pembangunan Daerah Harus Perkuat Koordinasi

SOLOK KOTA,infonusantara.net – Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar didampingi Wakil Wali Kota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra pimpin rapat terbatas diruang kerjanya. Rabu (19/5/2021).

Rapat terbatas ini di hadiri Sekretaris Daerah Kota Solok Drs. Syaiful A, M.Si, Para Asisten Sekda, Kepala Bappeda, BKD dan Kepala Bagian lingkup Setda.

Wako mengingatkan peran strategis Sekretariat Daerah dalam percepatan pencapaian target pembangunan daerah sangat di perlukan koordinasi yang kuat

“Sekda dengan di backup para Asisten dan Kabag memiliki peran strategis di samping menjalankan fungsi sekretariat pelayanan administrasi dan terpenting itu kordinasi. terkait kebijakan daerah yang sangat berpengaruh pada cepat lambatnya penyelenggaraan pemerintahan” ungkap wako.

Dia menyebut peran koordinasi sangat besar pada bagian-bagian di lingkup Setda, bahkan jika diperlukan menghadirkan kepala OPD untuk hal-hal yang perlu dikawal guna percepatan penyelesaian kegaitan yang sednag berjalan.

“Walau eselon 3, jika diperlukan untuk koordinasi percepatan pencapaian kerja, dengan memanfaatkan Asisten bahkan Sekda, silahkan panggil Kepala OPD. Karena tidak mungkin dibiarkan saja OPD berjalan sendiri, terutama dalam perumusan kebijakan daerah” kata Zul Elfian Umar.

Wako sangat mengharapkan setiap kebijakan daerah yang lahir harus di kawal setiap bagian yang ada di OPD.

“Jangan sampai setiap permasalahan yang ada tidak ada penyelesaian atau dibiarkan begitu saja. Perkuat koordinasi” sebut wako.

Wawako dalam kesempatan itu, juga menyampaikan bahwa setiap permasalahan yang telah diinventarisir perlu dicarikan penyelesaiannya.

“Setiap permasalahan yang ada sangat perlu cepat dicarikan penyelesaiannya dan peran aktif bagian sangat dituntut untuk mengkoordinasikannya. Jika diperlukan keterlibatan pimpinan, kami siap untuk ikut serta” tutupnya, (Porkomp).


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »